my favorite make up blogs ^^

Hi beauty lovers,

Malem2 gini tiba2 pengen ngenalin ke 3 'guru makeup' ku. Sekarang di kosan udah jam 12 malem, besok harus ngajar, tenggorokan gateeel banget, but I'm so excited in introducing them for all of you. So now, let's get started :D
  1. Aldo Akira (make up guru no 3)
A couple years ago…I wish I could find a link to the person behind Indonesian artists’ amazing look. And I made it, just a couple days ago. Do’a ku terkabul!

Jeng jeng jeng aku nemu blognya Aldo Akira, and yes, he is the person I wanna meet someday to teach me how to do those amazing make up. Dialah yang make up in artis2 top di Indonesia.

Awalnya nggak sengaja browsing google nyari gambar make up for Indonesian. Eh yang muncul gambar dia semua. Begitu aku klik, jujur agak2 syok. Sumpah orangnya nyentrik bgt, stylist dan sexy. Kalo cewek sih nggak papa. Dia cowok meeen. Got the idea? Mana tulisan di blog dia bentuknya kAyA giNi nEh. Buat manusia berkacamata kuda kaya aku tulisan2 kaya gitu cukup merepotkan untuk dibaca. But well, salut udah menciptakan gaya blog sendiri tanpa niru2 orang lain #clappinghands

Lucunya, dia nulis blognya pake Bahasa Inggris yang 94Ho0wL dan komunikatif. Sayang grammarnya perlu dibenahi di sana sini. Misalnya mau bilang ‘pretty isn’t it?’ dia malah bilang ‘pretty no?’ . Jiaah bahasa 94Ho0wL nih ceritanya. Sebenernya kalau pada ngerti bahasa gituan sih gapapa, tapi kita2 ini pelajar 94Ho0wL yang belajar English conversation dari buku keluaran tahun 60an aja gitu lo. Hahaha silly me XD.

Yang paling aku seneng dari blog ini:
1.Bahasanya ngalir, gaul, keren dan komunikatif plus it’s written mostly in English language. Pinter Bahasa Jepang (dia udah pernah kesonoo), Perancis ,dan Belanda.

2.Nggak ngebosenin buat dibaca, soalnya it contains a lot of fun pictures. Yay! *fotonya dia sexy2 bo…hahaha..brrr …* they can be candy eyes for you, well, it depends :p. Yang khas dari foto2nya dia adalah: si artis megang cermin pink bulu2 dengan tulisan aLdo di belakangnya.

3.Fun. Clientnya kan temen2 gw semua: dian sastro, alice norin, dll. Diluar sorot kamera, mereka juga punya cerita seru yang nggak terekspose di media manapun.. Misal soal dinner ala Manohara :ngakak

4.Tips2 makeup nya oke

5.Koleksi make up kit nya bikin ngiri...channel, bobby brown limited edition palate, victoria’s secret (??? nggak ding) nggak papa deh, liat fotonya aja udah seneng kok :’)

6. Dia bisa ngejelasin kebudayaan Indonesia dengan cara yg asik banget.Pantes masuk jajaran kementerian pariwisata.

Yang nggak aku suka dari blognya dia:
  1. TuLisAnNya
  2. Fotonya kadang nggak jelas karena nggak diedit dulu. 

Despite of that aku seneng banget dapet tips2 make up dari dia. 

Make up andalan: Channel, Bobby Brown, dan Mother Pucker lip gloss. Sekarang orangnya masih aktif kuliah ngambil Japanese literature, masih aktif jadi make up artist dan tinggal di Pondok Indah.
Penasaran? Visit his blog: http://aldoakira.blogspot.com/

Ini dia si cermin-pink-bulu-bulu yang melegenda

2. Frmheadtotoe aka Jen

Kesan pertama waktu liat blog ini: susah amat yak mbacanya. Blog ini nggak punya huruf ‘o’ untuk membentuk kata ‘from’ yang bener. Entahlah, mungkin ada blog yang namanya sama, trus pemiliknya menamai blognya demikian. Lucunya, pemilik blog ini selalu spell nama blognya satu2 di videonya. ‘..visit my blog :@ f.r.m.h.e.a.d.t.o.t.o.e dot kom…hahaha ngerepotin bgt.

Aku nemu blog ini nggak sengaja. Waktu itu lagi browsing juga, nyari tips smokey eyes make up yang bagus. Akhirnya aku nemu video make up cewek Asia yang menurutku cukup oke. Selain Bahasa Inggrisnya komunikatif, make up nya simple, orangnya juga cantik. Nama cewek itu Jen. Dia asli Korea dan sekarang tinggal di US sama misuanya. Sampai sekarang masih aktif sebagai beauty blogger dan sering upload video ke You Tube.
she always looks great with minimalist make up
Yang oke dari blog ini, Jen nggak cuma bahas make up aja. Dia kadang bahas accessories yg lucu2, cat kuku, circle lenses, make up switches, cerita2 liburan sama misuanya, cerita nikahannya, produk make up murah yang baru dia beli dan baju2 untuk cewek petit (cewek berpostur imut). 

Make up andalannya: Shania kashuk (aku jg nggak ngerti Shania kashuk itu apaan -_-‘), NYX, BB cream, Rock n Republic, Urban Decay, Wet n Wild, Pretty n Cute dan Lioele. Dia adalah guru make up ku yg ke dua.

Visit her blog and greet her @ frmheadtotoe.com


blog ke 3...blognya siapa ya? hehe tunggu aja ;)

effortlessly beautiful make up

The true beauty is to look natural without hiding natural skin color using makeup products. 
for those who has a dark/tan skin like I have, please don't ever think that 'to be pretty' means 'to be white'. you don't have to look extremely white. if you choose wrong color for your make up, you'll ended up like this:
pic:siskaris.multiply.com













or this....
http://donnalim.blogspot.com/2009/08/stupidest-challenge-ever.html
















anyway, we aren't going to discuss a pale ghost look today. We are going to discuss a flawless natural look. 
Well, here are the steps to achieve a beautiful yet natural look:
  • Clean and moisturize your skin with your favorite skincare products.
  • Use right foundation. It should be one tone lighter from your natural skin tone.
  • Apply the foundation all over your face. Don’t forget to apply it on your neck too.
    •   If you have dark circle or blemishes use concealer to brighten up the area.
    • Set your foundation with loose powder.
    • in your brows with eyebrow pencil or eyebrow powder. Choose brown color for the natural look. black is a big no no
    • Use eye shadows of your choice and apply on your eyelids. Stick on earth tone color.
    • Line your eyes with eyeliner. 
    • Curl your lashes and apply your favorite mascara. Try not to use false lashes. 
    • Add some shading to certain parts of your face such as your nose, your jaw line, and other areas if needed.
    • Highlight your brow bone, cupids bow, nose bridge and the areas above your cheek.
    • Smile, and apply blush on your cheek.  
    • Apply soft pink lipstick or other nude color lipstick and finish off with lip gloss.
     
    now Your skin should look effortlessly beautiful withoutlook ‘heavy’ and ‘too much'...
      • -be proud of your skin color and stay beautiful

     
    kotakmimpi Blog Design by Ipietoon