Kudapan Ajaib Waktu Kecil

Siapa yang waktu kecil nggak suka jajan? nggak ada kan? Pasti pada suka jajan deh, kayak aku. Dari dulu demen banget yang namanya jajan, makanya cacingan, hehe. Ibu sebel banget sama kebiasaan jajanku, bukan cuma nguras duit, tapi jajan yang kurang gizi tu cuma memperparah penyakit cacingan yang kronis, hahaha #buka aib.
http://www.emocutez.com

Tapi diantara banyak jajanan, aku paling suka jajanan dibawah ini, mungkin ada yang masih inget:


Choki2
Siapa sih yang nggak suka choki2? yakin deh anak2 seangkatanku pasti pernah jajan ini. Coklat ini udah ada sejak jaman teka dulu. Kalo jajan ke kantin pasti belinya coklat ini. Wajib pokoknya. Habis harganya murah, rasanya juga enak.

Permen entah apa namanya
Permen ini bentuknya kaya vitamin C. kecil, kuning gitu. Permen ini sering aku pake buat ngelabuhin nyokap kalo lagi dipaksa minum vitamin, padahal yang aku makan cuma permen rasa jeruk ^^. Nggak jadi tambah sehat, aku malah sakit tenggorokan gara2 makan ini. Aku masih ingat, bungkusnya tu plastic kecil, ada gambar jeruk sama jus jeruk gitu. Merknya g tahu, isi 1 bungkusnya 10an. Ada yang masih inget?

Permen dreamy
Permen ini favoritku banget! http://www.emocutez.com Palagi yang rasa cocopandan. Asli enak banget. Sayang sekarang yang rasa cocopandan dah nggak ada, padahal itu yang paling enak.

Anak mas!
Sumpah aku kangen berat sama anak mas. Aku sama anak mas tu solmet, kemana2 bareng, udah jodoh sejak kecil http://www.emocutez.com*lebay. Selain choki2, paling suka beli anak mas. Sayangnya, kemasan anak mas yang legendaris itu dah g ada, rasanya aja udah beda, enakan dulu. Kemaren temen kos aku bawa 1 renteng anak mas, setelah aku makan ternyata rasanya nggak seenak dulu.
Mengecewakan. http://www.emocutez.com


Coklat jago
Kata nyokap, coklat ini udah ada sejak jaman baheula-jaman nyokap masih demen jajan kaya aku. Tapi karena mahal, coklat itu nggak kebeli, maklum, dulu hidup nyokap aku emang susah. In fact, nyokap aku cuma jajan kayu manis yang buat dijilat. How pity….

Sugus
Aku yang sekarang nggak gitu suka permen. Tapi dulu suka banget makan sugus yang bentuknya kaya poci. Selain sugus aku juga suka frozz, polo, mentos, menta, dll.

Taro
Sejak jaman teka sampe sekarang, aku masih suka beli Taro. Yang varian rumput laut. Keren, setia banget ya.

Ny*m2
It was my nyokap’s big enemy. Alesannya adek sakaw kalo nggak makan ini, heheh boong. Tapi beneran, dia sampe nangis2 minta dibeliin ny*m2, didepan toko. Karena nyokap malu, akhirnya kebeli juga makanan yang isinya cuma rice crispy seuprit sama coklat pasta sesendok itu. Udah muka adek aku belepotan, mahal lagi. Gimana nyokap aku nggak dendam sama ny*m2? Tapi aku sama adek suka…seru sih hehe. http://www.emocutez.com

Davos
Ni permen bokap. Rasanya semriwwwwiiiing. Kadang2 kalo nggak ada jajanan laen suka aku embat.


Es Krim g terkenal
Es krim ini es krim pertama yang aku makan, hadiah dari bokap. Es krim yang nggak bakal aku lupain.

Es Gabus
Es itu ibarat pacar sekaligus musuh. Aku suka es, tapi ujung2nya ke dokter. Es adalah musuh pertama nyokap dan (sebenernya) es tidak boleh ada dalam menu jajananku. Tapi aku sering diam2 beli, hihihihi. Terutama es gabus. Rasanya yang aneh karena mirip kaya gabus beku (tapi enak) dan bikin nagih. Setelah gede aku baru tau cara bikin es ini. Gampang kok, masukin bubur hun kwe ke freezer. Voila! Jadilah es gabus. (katanya si gitu, nggak pernah dipraktekin sih. Aku curiga, jangan2 pake gabus beneran…)
http://www.emocutez.com


Ajibon
Rasanya unbelievable (baca: nggak enak) http://www.emocutez.com

Sate pisang
Kudapan bergizi nih. Terbuat dari pisang dipotong2 trus ditusuk pake lidi dan disiram tepung hunk we. Nyokap aku paling suka kalo aku beli ini, selain beli sate telur.

Minyak ikan
satu kata: Hoek!! http://www.emocutez.com

Es tung2
Rasa es tung2 yang ngider d kampung enak men…rasa nangka ato nggak rasa duren. Tapi kalo buah2an itu lagi nggak musim ya rasa coklat sama vanilla biasa.

Cilok
Aku suka jajan ini kalo lagi sore2 abis mandi, trus maen kasti sama temen2. Penjualnya dari dulu sampe sekarang sama! Segala topi yang dia pake juga. Ckckckck loyal banget.

Mi lidi
Ni makanan yang paling nggak begizi, dan aku curiga beracun pula. Bumbunya banyak, merah gitu. Tapi banyak yang suka. Sensasinya kayak makan lidi dikasih bubuk cabe. Sampai sekarang masih banyak yang jual. Biasanya ada di sekitar kampus. aku nemu ini di K0PMA UNS setelah sekian tahun berpisah #preet.

Arum manis
Pasti yang ini banyak yang suka. Manis dan cepet meleleh. Sensasinya kaya makan sarang laba2 tapi manis #enggak, aku nggak makan sarang laba2.


Telur cicak
Jujur, aku nggak suka banget telur cicak. Aku cuman pengen hadiahnya doang. Hadiahnya macem2. Mainan, uang tunai (jangan dikira banyak, cuma gopek cepek, paling banter serebu), sama jajanan.

Chitato
Siapa yang nggak suka makan ini? kayaknya nggak ada deh. Saking enaknya snek bergelombang ini masih eksis sampai sekarang. Pengeeen banget makan berbungkus bungkus chitato tanpa rasa bersalah. Sayang nggak punya duit. #SemogaIndofoodBaca,Kasihan,DanNgasihChitatoSegudang.
http://www.emocutez.com



Es mambo
Ini adalah variant es yang paling sering ada d warung manapun. Paling seneng yang rasa kacang ijo sama rasa rujak. Segeeeer


Jamu
Aku suka minum jamu waktu kecil. Yang paling favorit beras kencur sama kunyit asem. Dulu sering minta anggur. Sekarang aku baru tahu anggur itu ternyata minuman beralkohol, hiiii kan haram. Sejak itu aku nggak pake anggur kalo pesen jamu.

Chiki
Chiki itu musuh bebuyutan ibu2 seluruh Indonesia. Mungkin karena banyak msg nya. tai gimana ya, enak sih hehe. Aku sering nglobi nyokap biar bisa beli ini. Caranya dengan nunjukin kadar gizi yang nggak seberapa di balik kemasannya. Biasanya lobiku gagal (yaiayalah…ibu2 dikibulin anak esde)


Coklat payung
Coklat biasa yang bentuknya kaya payung. Cantik deh. http://www.emocutez.com



permen karet Yosan
Dari dulu ngumpulin huruf Yosan nggak pernah berhasil grrr http://www.emocutez.com
Apa ada yang mengalami nasib serupa?


Ini nih temen2nya. Sory, nggak direview satu2. Akunya cibuk qaqa :3 http://www.emocutez.com

Enjoy!





Ini jajananku, apa jajananmu?. http://www.emocutez.com

A Sweet Childhood Story

Starring:
Hita-a little girl who threw away my shoes to the drain. She’s three y.o , a play group student
Vayye-Hita’s senior in the same school. He’s a nice and gentle boy
Writer: Me aka the teacher of both kids who luckily captured this moment

The story began when Hita refused to jump in the swimming pool. She’s worrying about the naughty friends who loved splashing water to her. I tried my best to persuade her, but still, she kept a distance with the pool. Then, Vayye came and nicely asked her to jump in.


Vayye: Hida, ayo turun..! *Aaa..look at his gesture,..so sweeeeet >__<* Hita: Nggak mao! *galak*



Vayye: Nggak apa-apa kok, nih lihat aku *memperagakan cara terjun ke kolam*
Hita: *mulai berani duduk di pinggir kolam* she smiled at Vayye :D


Vayye: Ayo to ta…aku kan pengen main sama kamu *Vayye splashed a cup of water to Hita*
Hita: *memukul dan menendang Vayye*

Finally,



Hita akhirnya mau turun ke kolam, saudara-saudara! :D. Thanks God *nyalain kembang api*

Vayye: Ayo sini da, kejar aku!
Saya: *nenggak air kolam

So sweet kan?
Oh ya, bagi yang belum familiar sama Hita perkenalkan, dia adalah sahabat saya.

Mengenai hal ini saya pernah tanya langsung ke dia,
Saya: Hita kalau di sekolah mainnya sama siapa?
Hita: *nunjuk muka saya*

Hahaha. Iya sih, saya sering main sama dia sepulang sekolah LOL. Bahkan, kata Uminya, orang yang selalu dia ceritain di rumah adalah: SAYA. Hahaha.
Nggak nyangka, dulu kita sempat bermusuhan gara2 sepatu yang dia cemplungin ke got itu, dan disusul beberapa kejadian geje setelahnya yang mewarnai status fesbuk saya :3. Jadi, intinya kita adalah sahabat yang saling menyayangi satu sama lain, cmiww.

Hita is an honest girl although sometimes she makes us-her teachers-seriously in trouble, but we have a thousand reasons to love her even more and more. So, that’s why she gets a lot of attentions from her friends, her teachers, and others, including Vayye. *envy :p*

Anyway…I got another sweet moment starring those kids-Hita and Vayye (again). But this time, I don’t captured those moments in form of pictures. That’s too bad.
Well, enjoy then…

Suatu hari sepulang sekolah Hita menghampiri saya lalu menangis heboh. Saya tanya ‘kenapa’ tapi dia jawabnya nggak jelas gitu. Karena bingung saya bawa dia keluar kelas supaya tenang, sekaligus cari penerjemah bahasa Alien ;p.

Eh lagi2, datang Vayye, lalu dengan gaya gentleman dia tanya Hita dengan lembut *pake dipeluk segala loh!*

Vayye: Hita kenapa?
Hita: cepatu…Ais….hwa hwa hwa….*nangis lagi*
Vayye langsung ilang entah kemana, meninggalkan saya yang resah dan kebingungan *halah*.

Tiba2…Oow…dia bawa sepatu merah punya Hita, entah dia nemu sepatu itu dimana. Sebagai wanita dewasa *Oyeeeaaaahhhh????* saya respek dengan sikapnya yang manis, selain itu dia bisa memahami pesan Hita dengan baik dan hapal sepatu hita itu yang kaya apa. Saja aja kagak tahuuu >__<. Belum cukup sampai disitu, Vayye MEMAKAIKAN SEPATU ITU KE KAKI HITA, kayak yang di pelem2 kartun ituh! *pingsan*.
It’s just TOO sweet.

Well, it reminds me a lot of fairytale stories. Entah darimana ide itu berasal yang jelas saya sempat terkejoot dengan perkembangan anak2 sekarang yang naujubilah DEWASA banget. Saya aja yang hobi banget nonton drama romantis, jatohnya begini-begini aja tuh.

Saya pernah dengar cerita di TK. Dulu, ada anak yang akrab banget satu sama lain, saking akrabnya jadi susah dipisahkan. Yang perempuan masih playgroup, yang laki2 TK B. Waktu bel masuk bunyi dan mereka harus ke kelas masing2, mereka bikin sinetron sendiri. Mereka nangis dan nggak mau dipisah, sambil dibopong gurunya mereka masih saling bertatapan dan teriak2 memanggil nama satu sama lain. SINETRON BANGET KAN????? Gilaaa, ngeliat hal kaya gini saya jadi mikir “AKU KOK KALAH YA SAMA ANAK TEKA” #single galau

Memang kenyataan kan??

Ehm

Oke, saya ngaku!!!. Saya suka mewarnai dan menggambar. Juga suka nyanyi lagu yang ceria sambil nari2 geje. Saya suka senam SKJ TK. Sementara nih, anak2 TK jaman sekarang suka nonton C*NTA C*NAT C*NUT.

Mengenai hal ini saya pernah curhat ke rekan saya. Beliau malah bilang gini:
Rekansaya: “Itu mah bukan anak TKnya yang dewasa bu, tapi sampeyan aja yang KUNO, umur segini belum nikah juga hahaha.”

Saya: #garuk2 tanah #cari tali
 
kotakmimpi Blog Design by Ipietoon