Review: WARDAH COSMETICS

Hai hai

Sorry readers, beberapa abad nggak posting, menghilang di dunia maya dan bungkam pada rekan-rekan pers. Lagi sibuk nyari kerjaan soalnya hehe #proud to be jobless??. Gila, lama banget blog ini nggak diurus, see? alien aja sampe bikin pangkalan disini -___-'

Well, today’s post is very girly! Yaaay!!* sorry male readers :p

Ini adalah review make up pertama dari seorang nubie dunia perlenongan. Yeaah. Karena aku lagi mbahas produk makeup local, pakenya bahasa local aja ya ;) (true reason: males pake English nyahaha)

Kali ini aku pengen review produk local yang lagi populer akhir akhir ini: WARDAH.

Koleksi wardahku lumayan banyak, karena aku memang suka dengan produk yang bersertifikat halal soalnya nggak usah repot2 liat ingredientsnya untuk memastikan ada bahan najis apa nggak. Sia2 dong pake make up cantik2 tapi bahannya najis *yikes*. Males ngebayangin harus bersihin muka pake tanah hehe.

So, nggak heran Wardah mendominasi make up kit ku. Sebenarnya produk make up halal bukan cuma wardah sih, setauku yang lain itu trustee, ristra, sama La Tulipe. Ini aku baca di list nya MUI. Entah dengan produk lokal yang sudah eksis sejak dulu: Sariayu dan Mustika Ratu. Aku mupeng lihat produk2nya tapi belum memutuskan beli sih hehe

Ini dia produk2 buat adonan muka*jiah adonan:

1. Wardah Luminous Liquid Foundation (natural, beige)
Aku merasa salah beli foundie yang natural soalnya gelap banget! 2 tone dibawah tone asliku yang kekuningan. Kalau yang beige lumayanlah, apalagi kalo make nya barengan twc yang light beige, warnanya pas banget sama kulit asliku.
+
-Ringan
-Good coverage
-Affordable
-Availabe locally
-
^Tidak ada efek shimmer atau glowing :(
^Agak powdery
^Nggak tahan lama
^Shadenya nggak banyak

Rate: 3/5
Repurchase: maybe. For the light beige shade one

Setelah aku baca2 di beberapa forum, ternyata si liquid foundie ini lebih cocok untuk kulit berminyak. Ooo pantesan, kulitku keriing banget, jadi mungkin formulanya meluncur gitu aja ya di kulitku heheu. Selain itu, produk ini nggak bisa nutupin dark circles di sekitar mata dengan sempurna. Aku pernah pake waktu wisuda, acaranya di dalem ruangan dan ACnya mati,...kebayang ancurnya kayak apa.

2. Wardah Luminous Creamy Foundation (light beige)
Di kemasannya tertulis ‘make up pengantin’, soalnya teksturnya lebih ‘tebel’ alias creamy kali ya. Biar awet, aku pake es batu di seluruh wajah baru dipakein foundie ini *anda nggak salah baca, beneran pake es batu*. Makenya pake spons, dicolek dikit lalu ditepuk2 ke seluruh wajah. Nyolek nya jangan kebanyakan yah, colek dikit aja dan tipis aja makenya. Biar tipis, coveragenya bagus banget, bisa nutupin dark circles, selain itu lebih tahan lama ^^.
+
-Good coverage
-Tahan lama
-A little goes a long way
-Affordable
-Available locally

-
^Kalau kebanyakan bisa terlihat cakey
^Tidak cocok untuk kulit berminyak
Rate: 4/5
Repurchase? Yes

3. Wardah Two Way Cake (ivory, light beige)
Aku sukaa sekali twc wardah, terutama yang whitening series no 1 light beige. Si twc aku pakai sehari hari soalnya sangat ringan, haluuus, dan coveragenya bagus banget. Biar tipis bisa nutup noda2 di wajah, dark circes juga bisa ditutup dgn baik.
Karena aku pengen hemat, aku beli refillnya, jadi nggak bisa komentar banyak soal kemasan tapi packaging yang whitening series ini much better than the original one. Yang original itu kualitas plastik kemasannya jelek banget, sponsnya juga apa apaan, tiipiiiiis banget, beberapa kali pakai langsung bubar jalan. Beda sama yang whitening series plastik kemasannya lebih bagus, bungkusnya lebih cantik *penting ya?*, sponsnya juga lebih bagus. Very recommended
Pus:
- good coverage
- ringan
- affordable
- bisa dipakai sehari hari
- shadenya lumayan beragam
Minus:
-Staying power so so

Rate: 4,5/5
Repurchase? Yes

4. Wardah Translucent Loose Powder (beige)
Aku belum pernah pakai loose powder sebeumnya, soanya kulitku kering banget, jadi nggak butuh produk yang berkaitan dengan embeI2 oil control. Aku cuma pakai sesekali kalau lagi iseng. Untuk sehari harinya aku nggak pakai.
+
-ringan
-affordable

-
^staying powernya so so
^nggak cocok untuk kulit kering

Rate: 3/5
Repurchase: No



Lippies:

1. Wardah excusive lipstick (peach brown & pink lovers)
Plus:
- Lembut
- Warnanya cantik
- Nggak bikin bibir kering
- Udah jelas halal, jadi aman kalau nggak sengaja terjilat
- affordable
Minus:
-menggumpal
- nggak tahan lama
- rasanya agak berminyak dan nggak nyaman

Parah banget ni lipstik gampang banget kehapus, dan terus terang aku agak kecewa karena nggak merata dan menggumpal. Biar hasilnya bagus kita perlu trik. Aku ngakalinnya pakai cara yg direkomendasikan guru makeup youtube, yaitu blot pakai tissue dan bedak. Jadi lipstiknya dipakai, trus ambil 1 lembar tissue, tutup bibir pake tissue, lalu tissue bagian luar ditekan2 pakai kuas yang ada bedak taburnya dikit, nah oleskan lipstik sekali lagi, lipstik jadi lebih awet deh :D
Rate: 3/5
Repurchase? No

2. Wardah wondershine (cinnamon red & Creamy brown)
Sebenarnya aku agak salah warna beli yang cinnamon red, tapi kata mbak2 wardah bibirku warnanya gelap, jadi harus pakai warna yg gelap juga, hmmm teori yang aneh. Yang jelas aku nggak pernah pakai lipstik ini kecuali pas percobaan make up. Bibirku dioles dulu pakai creamy foundienya wardah lalu baru deh dikasih wondershine nggak nyangka hasinya bagus banget! Jadi pink cantik. FYI, lippies ini undertonenya pink, jadi jangan terkecoh dengan namanya ‘cinnamon red’ yang aku pikir punya undertone orange atau coklat.

Kalau yang creamy brown aku nggak salah beli. Warnanya cakep banget, coklat nude dan ada shimmerya. Setelah beberapa saat warnanya berubah jadi warna bibir asliku. It really compliments my lips. Suka :D
+
- Ringan
- Good coverage
- Very pigmented yet vibrant (khusus cinnamon red)
- Nggak menggumpal
-
^Harus benar2 pilih warna yang tepat, otherwise nanti hasilnya jadi overwhelmed

Rate: 4/5
Repurchase? For another color maybe

3. Wardah Hydrogloss (autumn peach)
Aku jatuh cinta sama produk ini soalnya warnanya cakeep banget. Aku baru punya satu, tertarik beli yang sheer brown, invisible pink, sama plum glaze.
Lippies jenis ini memang dikhususkan untuk penggemar riasan ringan untuk sehari hari. Hasilnya mirip banget sama lipgloss.
+
-ringan
-warnanya cantik, nggak berlebihan
-affordable
-Bisa dipakai sehari hari
-
^setelah dipakai agak lama bibir jadi kering :(

Rate: 4/5
Repurchase? yes for other colors

4. Wardah Lip Palette (perfect red)
Aku salah beli lipstik ini karena nggak tahu kalau wardah punya 3 shades untuk lippies ini dan unfortunately aku pilih merah!!!! Totally a nightmare for me because I’m not that into RED color.

Akhirnya lipen ini aku kasih ke ibu ^^. Karena aku licik, sebelum berpindah tangan, aku coba2 semua warnanya. Ternyata nggak se ‘scary’ yang kubanyangkan. Keren banget warna-warnanya, plus ggak norak :D. Wajib dimiliki penggemar lipstick merah.
+
-warnanya banyak, ada 8
-bisa di mix and match
-hemat
-
^Saya ragu dengan kualitas lipstik palette ^^
^Little bit messy...


5. Wardah Matte lipstick (no 15/Bronze Nude)

Ini lipstick favoritku ^^. Ringan, nggak menggumpal, good coverage, tahan lama, warnanya cantik, daaan murmer. Lebih murah dari lipstick exclusive, mungkin sekitar 20 rebu. Sayang baru punya 1 warna. Oya, lipstick no 15 warnanya nude pink dan ada sedikit warna peach. Cakep deh, kalau difoto hasilnya ngga pucet dan nggak gonjreng.



-----to be continued---------

Comments

  1. hello .. aku pnasaran sama si bronze nude ini kalo dibandingin sama nuddish peach mirip g yaaa ? btw aku ada review si nuddish peach, mampir blogku yaaa :DD


    http://buildtheface.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. aku jg cinta bgt sm hydroglossnya yg autumn peach, prtama liat wrnanya kok mentereng abis, eh bgtu diolesin trnyata kliatan ntural..

    tp gk co2k ma foundienya (light beige), keliatan ky pake topeng.. gk bs ngeblend sm wrna kulitku,, *sedih* :(

    ReplyDelete
  3. thanks for following my blog, fairies

    @vicky, bedanya kalo bronze nude agak ada pink2nya gitu sist ^^

    @Meriska, iya, aku ake sehari hari,


    sama sist, mungkin kita undertone nya kuning kali ya, light beige kan undertone nya pink, coba foundie lt pro sist, siapa tau cocok :D

    ReplyDelete
  4. hello, aku pake matte lipstick nuddish peach..kulit aq gak terang gak gelap.tp kl pake it perasaan terlalu terang nude.y...n undertone.y peachy bgt..(nm.y jg nuddish peach,hehe
    )washed me off bgt kl dipake shari2...kurg natural..pgn cba yg bronze nude ...!match gk y....pgn nude yg bner2 beige gt...

    ReplyDelete
  5. Make Up lovers, just give a try sista :D

    ReplyDelete
  6. aku juga suka sama wardah...alesannya,halal...n g mahal juga dengan hasil yang memuaskan...jadinya aku beranikan tampil di wisuda dengan make up sendiri...
    btw, pny tips buat make up pake soft lens ijo dengan baju ijo juga gak?ato aku harus ganti soft lensku yg warna coklat?

    ReplyDelete
  7. Anonymous, yup setuju

    kemarin aku download videonya Michelle phan, dia pakai soft lens ijo, dengan riasan mata smokey turquoise. cakep banget menurutku. silakan di cek:

    http://www.youtube.com/watch?v=YdeA5aVbYOA

    ReplyDelete
  8. hello,aku udah coba matte lipstiknya yg bronze nude,perfect nude!compliment a darker skin tone!love it!;) ga usah cari2 lagi nude lippy..udh cocok bgt sm bronze nude.y...bikin wajah lebih sensual,n dewasa!

    ReplyDelete
  9. @Makeup Lovers, Wow..I'm happy for you :D

    Anyway, I have dark skin tone too :p

    ReplyDelete
  10. Ijin Copas di blogku ya review mu, tak kasih link ke blog ini :)Ini link blog ku : http://ranamusika.blogspot.com/2011/06/review-wardah-cosmetics.html

    ReplyDelete
  11. @Anonymous. Boleh saja. Tapi, loh, ini kan link blog ku 0__o

    ReplyDelete
  12. Sorry salah kasih link :( ini yang bener http://info-kosmetik.blogspot.com/search/label/Review

    ReplyDelete
  13. salam kenal :) kulit wajah saya kan kombinasi jadi kering juga berminyak juga, huhu...pernah coba pakai pelembab wardah yang gel(edisi untuk jerawat) tapi parahhhh, malah tambah kering, jadi pelembab yang cocok untuk saya yang mana ya?yg bisa mencerahkan wajah juga?? n satu lagi, hehe, bibir saya kan hitam/gelap, klo pakai lipstik warna yang bagus apa ya? trima kasih

    ReplyDelete
  14. @Andriyani Novi,

    maaf sist, baru sempet buka2 blog nih hehe. Setahu saya, dari pengalaman orang-orang Wardah emang lebih cocok untuk kulit kering. Temen2 saya yg berminyak dan jerawatan malah tambah subur jerawatnya. saya pun yg jaraaaaang bgt jerawatan pas pertama kali pake ada jerawat kecil-kecil di dahi. Awalnya syok tapi cob tak teruskan, lama-lama ilang dan sekarang saya pake wardah terus. Masalah perawatan wajah emang cocok2an sih heheu. Saran:baca2 di female daily aja biar punya gambaran yag lebih luas ttg produk kecantikan, karena hampir semua masalah kecantikan dibahas disana. kalo nggak, coba ke gurl.me gitu aja sist good luck ya ;)

    ReplyDelete
  15. oh iya lupa, lipstiknya belum dibahas ya hohoho. Saya rekomen lipstik wardah matte yang bronze nude. saya juga punya bibir gelap, and this lippie works for me. harganya terjangkau, jadi nggak rugi kalo mau nyoba ^^

    ReplyDelete
  16. mbak.. boleh nanyakn? boleh y?

    mbak.. nge-posting review kyak gini, sblumny ada permntaan dri yg punya produk gak mbak? atau.. kita puny barang.. ya udh, kita review aja, gtu?

    maf, mbak pertanyaanny gak ada hub ama postingan..

    btw, klau udh pkai twc.. klo ga pkai foundie gmna tu?

    ReplyDelete
  17. aku juga pengen beli yang bronze nude gitu kayanya cakep bgt, eh tp malah kepencut jadi beli yang lip pallette pinky peach gitu gara-gara banyak warna yang bagus2 hmmm,,,, sampe mimpi beli lipstik wardah yang matte no 15 alias bronze nude.....

    ReplyDelete
  18. @Icha, boleh, boleh banget :>

    review ini atas keinginan saya sendiri sebagai konsumen, dan penggemar makeup halal. Pengen sharing aja seputar produk ini. Tapi banyak juga blogger lain yang review karena dapat sponsor. biasanya mereka cantumkan kok di blognya. tapi rata2 emang karena niat pengen sharing aja sih. hope it helps ;)

    @Puri, hihi komentarnya unyu :3

    IMO bronze nude emang cakep banget. Nggak pucet tapi nggak ngejreng juga. pas banget. Tapi kurang tau juga klau di warna kulit yg pinkish, warna kulitku tone nya lebih ke yellow soalnya ;)

    ReplyDelete
  19. @Icha, basically twc itu udah ada foundie nya tapi formulanya ringan. ya menurut saya gapapa sih, kalo nggak pake foundation dulu :)

    ReplyDelete
  20. kalo bibir hitam cocok nya pake warna apa????

    ReplyDelete
  21. hai, buat foundation/compact powder natural sama beige penampakannya lebih kuning yang mana ya?

    ReplyDelete
  22. hai..hai, aku baru beli lipstik wardah yang matte, no. 20 Nuddish Peach, sepertinya salah warna nih, cos bibir malah jadi pucet banget..combine pake apa yah, biar ga kebuang..:(

    ReplyDelete
  23. maaf maaf baru sempet bales komen

    @Sari,hmm tergantung kulitnya, cool atau warm. kalo warm seperti daku coba lippie wardah matte no 15. kalo yg cool undertone, pilih yang agak pinky. intinya pilih lippie yg matte.

    @Anonymous, natural sama beige lebih cerah beige. kalo mau cari yg warnanya agak kuning coba yg light beige (foundie) sama ivory (twc)

    @Ririen, he eh tuh yg no 20 emang terlalu nude, jadi bikin pucet. saran: ditimpain sama wardah wondershine aja yg cinnamon red atau yg lippie dengan warna yg leih nge jreng lain :)

    ReplyDelete
  24. hai, mba, ku mo tnya bleh yyyy? hehe

    gini ,mba aku baru mau beli lipgloss nih, tapi aku bingung, udh sring liat2 reviewnya tntg lipgloss, tapi kurang yakin sama hasilnya.

    tapi aku tertarik sama wondershine nya dari wardah, cuman masalahnya bibir ku kan item tuh, trus rada tebal, jadi cocoknya pake warna apa yah mba?

    ReplyDelete
  25. @Rin_yasmin

    boleeeh. sebelumnya ini pendapat dan selera pribadi aja sih ya :)

    wondershine wardah emang bagus, bibir jadi lembab, warnanya juga cantik. biar hasilnya bagus sebelum pakai wondershine aku pake concealer/lipstik nude dulu. kalau diaplikasikan langsung ke bibir agak pucet. coba colek2 aja di wardah. rekomendasi: cinnamon red.

    good luck :)

    ReplyDelete
  26. salam kenal,

    waduh.. gara-gara commentnya jadi penasaran sama matte lipstick no. 15

    ReplyDelete
  27. @Wahyuni Eka Suprapti, salam kenal juga kakaak. halah

    emang bagus kok, susah lho nyari lippie perfect nude yang nggak pucet di Indonesiah :)

    tapii ada kekurangannya sih. habis dipake bibir jadi berwarna merah gitu --'

    ReplyDelete
  28. lengkap banget reviewnya :) pingin coba yng foundation :)

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. @Luch Luch Craft

    Makassiih :) go ahead sist ^^.

    menuju tkp ^_^

    ReplyDelete
  30. aku udah Hydrogloss autumn peach sama glazing plum, dua2nya oke kok buat bibir yg warnanya gelap...

    ReplyDelete
  31. @Rina, aku coba yang autumn peach. bagus sih...tapi kalau difoto bibirku tetep keliatan pucet :(

    but thanks for your information anyway ;)

    ReplyDelete
  32. harusnya kalo review mending fotonya langsung ke bibir kalo buat lipstick.

    maav cuma saran

    ReplyDelete
  33. @Chacha

    iya makasih sarannya. ada beberapa pertimbangan soal itu cmiww :)

    ReplyDelete
  34. Sis kalo misalnya aku pake luminous face powder trus ditumpuk sama lightening two way cake gapapa?

    ReplyDelete
  35. @N A Paramithaningtyas, nggak apa2 sist, coverage nya lebih maksimal menurutku ;)

    ReplyDelete
  36. sis mau tanya nih,
    Aku kan pake two way cake yg lightening series no 01, kulitku lumayan putih si cuma bibirku pinggirannya ungu gelap gitu..
    Trus juga aku penggemar make up ringan (mahasiswa soalnya :D) lebih cocok hydrogloss ato matte ya?? Warna apa kira"..makasih :)

    ReplyDelete
  37. Anonymous,

    Hi dear

    kalau untuk sehari hari biasanya sekitar bibir aku kasih foundie yang match ama warna kulit(aku pakai merk lain sih foundienya) terus di bibir bagian dalam pakai lipstik cair warna merah dikit biar nggak pucet. atau hydrogloss juga bisa tuh, tergantung cocoknya yg mana. Soalnya kalau pakai lipstik matte terlalu sering (kan pakainya full tuh sebibir) bibirku cenderung menggelap :D

    ReplyDelete
  38. Sis bibir ak tebal dan agak item . Ksh saran dng pke lipstik warna ap biar keliatan seger dan fres

    ReplyDelete
    Replies
    1. saranku pake lipstik warna nude yang matte aja, kalau wardah misalnya warna bronze nude, kalau caring colour pake yang coffee cream :)

      Delete

Post a Comment

feel free to share your beautiful thought