Aksara Baking and Kitchen Supplies


Bakersss, I have a GOOD NEWS for you. Now you have a page for HALAL and HIGH QUALITY baking products:

https://www.facebook.com/Aksarabakingsupplies

to find out more please kindly visit our page, thaanks
see you soon





Female Daily Beauty Workshop March 1st 2014: Flawless KOREAN Look


photo by femaledaily

Kemarin tanggal 1 Maret 2014 femaledaily.com ngadain beauty workshop loh folks. Event beauty workshop sebenarnya ada setiap bulan dan kali ini temanya adalah “Flawless Korean Look” by Laneige and Endi Feng. 

Segala yang berbau Korea emang lagi hype banget di kalangan anak gahul Indonesia. Meskipun sudah agak meredup dan nggak se- wah awal tahun 2012-2013, hal-hal yang ada ‘bau’ Koreanya tetep aja bikin penasaran. 

Rasa penasaran itu juga melanda emak-emak remaja 94HoElz ini buat ikutan. Wooow ikut acara yang ngehits bareng forum wanita dewasa kece di tempat keren. Gaulnya triple meen! Saya jadi serasa mbak-mbak eksmud modis usia 20an awal yang hobi ngopi imut di café :'>

Btw, buat info aja Laneige itu salah satu cosmetic and skincare line di Korea yang sering di rave bagus oleh penggemar makeup. Arti dari Laneige itu salju, salju kan dari air, makanya produk ini sifatnya waterbased. Konon Laneige ini dipake artis-artis Korea juga loh, misal Song Hye Gyo yang juga jadi Brand Ambasador Laneige. Setelah gugling di webnya, review beauty blogger dan tanya ke mbak BA nya; Laneige itu animal free dan alcohol free, jadi saya lumayan tenang deh pakai Laneige. 

Song aaaa~ photo: here
Kalau Endy Feng, setahu saya dia MUA sekaligus beauty blogger terkenal. 

Oh ya, ngapain aja disana?

Jadi kami sebelumnya udah registrasi via online di situsnya femailedaily.com. Kuotanya 30 orang aja jadi harus cepet-cepet registrasi dan transfer fee nya. Kepoin aja situsnya, soalnya tiap bulan mereka ngadain beauty workshop kok, so jangan galau buat yang belum bisa ikutan bulan ini. 

 Begitu dateng ke Headquartersnya yang kece abis ternyata acaranya udah dimulai, yaitu tentang presentasi dari tim Laneige. 

Nggak begitu lama, tibalah sesi perawatan wajah by Laneige. I am so excited karena sebelumnya belum pernah nyobain produk ini >,<

Perawatan pertama adalah cleansing, basically ‘cuma buat membersihkan wajah’ tapi ada dua step:

lip&eye remover

Cairannya bening gitu, konsistensi mirip toner pada umumnya tapi lembut dan enak banget di kulit. Karena saya nggak pakai makeup tebal, jadi kurang tahu bisa membersihkan mascara dengan baik/nggak. Saya malah pakai ini untuk membersihkan muka :p
 
  Cleansing Liquid


Step yang kedua kami dikasih cleansing liquid untuk membersihkan wajah tanpa air. Cleansing liquid ini oil free dan alcohol free. Bening dan konsistensinya lebih kental daripada lip&eye remover. Sedikit produk aja cukup untuk seluruh wajah alias a little goes a long way. Pijit wajah perlahan lalu bersihkan dengan tissue. Habis pakai ini seriously wajah jadi berasa kenyal!

Perawatan kedua adalah balancing (ini istilah dari saya aja sih, heu)

Setelah dibersihkan, wajah kita perlu dikasih yang seger-seger. So skin refiner is all you need. Cara pakainya dituangkan ke kapas lalu ditepuk tepuk ringan ke seluruh wajah. Ini produk kerasa banget enaknya di kulit. Kulit saya yang kusam dan kering jadi lembaaab dan berasa naik pangkat. From ugly duckling to a normal duckling #errr. 
Balancing Emulsion

photo:laneige
Balancing emulsion ini pada dasarnya pelembab juga tapi dia bisa menyeimbangkan kadar minyak dan kadar air di wajah. Jadi untuk wajah berminyak bisa mengontrol minyak, kalau kulitnya kering dia bisa melembabkan kulit. Seriusan in juga enaaaak banget di kulit ><
  
Perawatan ketiga adalah moisturizing. Ada banyak step

 Eye cream


Cara pengaplikasiannya ambil sedikit produk dengan jari manis lalu tepuk perlahan di area mata. Rasanya enak sambil piji-pijit daerah mata gitu.

Water Bank Essence


Produk unggulan Laneige nih. Water bank; promising a lot of water, right? Emang nggak salah ini jadi produk unggulan. Segeeer dan lembaaab di kulit ><

Lip Balm


Lip Balm ini kemasannya tube gitu, jadi lebih higienis meskipun berasa oles salep di bibir wkwk. Hasil akhirnya memuaskan kok. Bibir yang biasanya kerontang jadi plumpy. Nyum. Oiya katanya ini dari tumbuh-tumbuhan dan ada ekstrak bunga calendulanya.

Setelah  beres perawatan, kini saatnya demo makeup by Endi Feng. Kami juga sudah dikasih BB Cushion yang tersohor itu buat dicoba.

BB cushion ini unik karena produknya ada di semacam sponge dan harus ditekan dengan spons untuk mengambil bb creamnya. Cara pakainya ditepuk ringan dengan spons. Teksturnya watery dan nyaman di kulit. Coveragenya sheer-medium. Setelah dipakai wajah jadi glowy ;)

Untuk coverage dark spot, dark circle dan jerawat concealer is all you need. Teksturnya lunak dan nggak berat seperti concealer lain alias colekable. Coveragenya lumayanlah, cuma kalau di daerah tropis gini gampang smudge, lebih baik set powder kalau mau awet.
Nama produknya snow bb essence balm. Photo by Laneige

Untuk extra coverage bisa ditambah foundation. Sebenernya kalau kulit udah kinclong nggak perlu foundation sih. Cukup BB cushion lalu set powder. Tekstur foundienya watery, tapi tidak se watery b cushionnya imho. Coveragenya jelas lebih nampol dari bb cushion.


Cara pengaplikasian foundie ini gampang banget, bisa pake tangan, kuas foundie atau sponge. Kami pakai sponge dari Laneige dan hasilnya lebih sheer dan rata, nggak cakey. Biasanya saya pakai tangan dan hasilnya cakey :| maybe karena belum ahli ya hoho. 

Nah! setelah 'perdempulan' selesai kini tinggal di set pakai powder. Powdernya nggak terlalu keliatan warnanya, sheer almost translucent. 

Udah ketutup 'dosa-dosa' di wajah? Let's move to decorative time!! 

Pertama rapihin alis dulu. Rapihin alis bukan berarti dikerok ya ladies, terutama buat muslimah nih. Dalam fiqh mengerok alis tidak diperbolehkan. Cukup ditimpa concealer dikit aja alis bisa rapih lhoo. 

Cara bikin alis Korea kata instrukturnya: pake warna coklat muda/coklat tua/abu-abu biar kelihatan natural terus mengikuti bentuk alis alami. Jadi sebenernya bukan menggambar alis, tapi mengisi sela-sela rambut alis aja. Bisa pakai eyebrow pencil, eyebrow powder, eyeshadow dan maskara khusus alis. 

rapihin alis emang agak tricky
Setelah alis kelar, yuk mari bikin gradasi keren di mata pakai single eyeshadow color. Makeup Korea emang simple, eyeshadow cukup 1 atau 2 warna. 

Esedonya diaplikasikan ke eyelid lalu dibaurkan pakai kuas buat blending biar ada gradasinya. Kaya gini kira-kira:
photo: here
Maap waktu itu nggak foto muka sendiri waktu apply step-stepnya soalnya sambil nyimak instructornya juga sih #alesan.

Ya gitu lah kira-kira. Kami pakai esedo warna dark brown yang gradasinya keren abiss.
I used the one on the bottom right for eyelid and top right for highlight
Karena pada pakai bulu mata (except me), kami pakai eyeliner pencil warna brown biar lebih kelihatan soft. 

Tinggal dimaskarain deh...maskaranya juga pakai Laneige. IMO, awal pakai agak smudge tapi hasilnya oke kok asal hati-hati pakainya. Untuk lebih maksimal pakai gerakan zig zag waktu diaplikasikan ke bulmat. 

Woww udah hampir kelar nih, tinggal pake blush, lipstik sama lipgloss #yang udah nggak sabar mending langsung gugling Dude Herlino

Blusherya pigmented abiss. Sekali oles langsung keluar warnanya.Warnanya juga tjakeup.


Lipstiknya special nih, soalnya dipakai Song Hye Gyo di That Winter the Wind Blows #penting.
OMG! We shared the same lipstick #punch
Kami pakai yang Beige chiffon.Warnanya tjakeeuup bener. Sheer but somehow warnanya keluar . Uniknya dipakai beberapa orang beda-beda hasilnya. Ada yang jadi orange, coklat, pink. Waktu saya yang pakai hasilnya pink muda sampai banyak yang iri
Oh iya, pakai lip glossnya dikiit aja buat di tengah bibir, jangan dibaurkan otherwise nanti hasinya kaya abis makan gorengan. Cara pakainya di tap pelan, don't drag it! 

Finished!
Well, ini dia hasil perang baratayudha kami. Jeng jeng!!

Where am I? photo by femaledaily
What do you think? udah pada mirip Song Hye Gyo? :D

Bonus~mini vegan bibimbabnya enak!

Thanks a lot for reading folks. See you soon~

Organic Beauty Product Review: RAINFOREST

Assalamualaikum good people. Hawaya this morning folks????I am so excited because FINALLY after a loooong hiatus I am able to update your beloved blog. Conquering laziness is not easy yeah...siapa sih yang menyangka saya harus ngacir ke perpusnas dulu, hujan-hujanan, sarapan cuma dikit demi hotpot gratisan demi menebarkan informasi berguna untuk kalian guys :')


 Coba coba cek dulu deh itu segala tensi, gula darah, kebersihan rambut dan gigi, kalau semua oke bolehlah dilanjut bacanya.

..............

udah lama nggak nulis kok jadi garing gini ya hmm


Oke, jadi kali ini review DAGANGAN saya aja ya (yes, capslocked). Niat utamanya sih biar orang-orang tahu kalau saya punya bisnis muehehe. Kalau yang belum tahu saya lagi merintis usaha organic beauty products sama makanan sehat gitu deh (no pengawet, no msg, no gmo, no pesticide dll)

Dimulai dari keresahan jiwa atas produk-produk yang belum terjamin kehalalannya, berparaben, ber SLS, dan bersilikon akhirnya saya hunting di google nyari ada nggak sih produk perawatan tubuh lokal yang free dari bahan-bahan syubhat dan kimia berbahaya. Ternyata ada! Organik lagi. I can't be happier!.

Nah, karena blog khusus jualan belum jadi, so saya tulis reviewnya dulu disini gapapa ya...gapapa dooong ini kan blog ane :D #dasar.
  
Unscented Castile Soap 



Ini sabun yang recommended banget. Terbuat dari 100% minyak zaitun dan sesuai namanya sabun ini tidak berbau/tidak berpewangi (unscented). Di Indonesia baru diproduksi dalam skala rumahan. Salah satu produsennya adalah Green Mommy Network yang berpusat di Malang. Menurut mereka produk ini cocok untuk bayi dan anak-anak serta bisa menyembuhkan penyakit kulit tertentu semisal kulit sensitif yang gampang alergi sabun kimia. Kece nih.

Kesan setelah makai sabun ini: LEMBAB! Sejak pemakaian pertama, segala macam face wash jadi terasa keringnya di kulit. Beda deh sama sabun lain yang punya efek melembabkan lalu membuat kulit kering lagi, sabun ini bisa melembabkan kulit seharian. Paling terasa saat membasuh muka waktu berwudhu. Kulit jadi halus dan kencang. Tapi menurut pengalaman pribadi dan pengalaman beberapa konsumen, sabun ini bisa membuat kulit kering kalau terlalu sering dipakai. Idealnya sehari 2x-3x pemakaian saja

#Kelebihan
-Melembabkan kulit
-Organik, natural, halal, dan chemical free
-Untuk produk sebagus ini harganya cukup terjangkau  Rp.28.000/bar
-Multi purpose: bisa untuk bayi, anak-anak dan dewasa
-Awet bingiit
#Kekurangan
-Nggak ada wanginya

Price: IDR 28k

 Aloe Vera



Kalau yang ini sabun dari aloe vera, cocok untuk kulit normal kering. Bahannya dari lidah buaya organik, VCO dan olive oil. Setelah dipakai hasilnya mirip-mirip sama castile, cuma castile lebih melembabkan. Produk ini juga unscented, sama seperti castile. Banyak di rave bagus di femaledaily.com loh ;) Btw, aloe veranya nanem sendiri di halam rumahnya Green Mommy.

Price: IDR18k

Cinnamon Oats


Sabun ini wanginya nyenengin banget, wangi kayumanis gitu secara namanya juga cinnamon ya bok. Belum pernah pakai sih, tapi banyak yang cocok pakai ini (setelah baca-baca di femaledaily). Katanya bisa mengurangi bekas jerewi. Mengandung oats untuk melembabkan kulit.

Price: IDR 18k

Green Tea Jasmine

If I have to choose one soap product with nicest smell, maybe I'll choose this one. Wanginya enak, melati-melati gitu tapi nggak terlalu kuat. Produk ini juga banyak penggemarnya soalnya wangi. Tapi soal wanginya tahan lama/nggak kurang tahu karena dia pakai essential oil ASLI. Jadi yang non sintetis gini menurut pengalaman wanginya akan berkurang. Malah bagus kan, tubuh kita nggak menghirup chemical fragrance terus.

IDR: 22k

Fruity


Terbuat dari buah-buahan alami diantaranya bengkuang dan pepaya. Masih unscented, tapi menurut yang sudah pernah pakai katanya bisa melembabkan kulit juga.

IDR: 22k


100% Pure Rose Water


Dari namanya bisa ketebak lah ya ini produk apa. Ya, saya jualan air kembang, literally. Karena ini terbuat dari AIR sama MAWAR ASLI. Begitu kecium baunya, emang mawar banget kaya yang di halaman rumah tetangga~maksudnya bukan wangi mawar yang sintetis gimanaa gitu. Produk ini bisa buat campuran masker, toner, face mist..anything. Kalau lagi iseng, minum aja. Serius, ini food grade! Ditulis di kemasannya kalau produk ini bisa dicampurkan ke minuman/selai/cake. Nggak usah parno bakal kesurupan :|

Price: IDR 33k promo jadi 28k

Almond Oil


Terbuat dari almond asli, bisa untuk lotion alami kulit tanpa ada rasa greasy/berminyak. Kaya vitamin E, melembabkan dan bikin nyaman kulit. Recommended product, I meant it. Baca deh di blog ini buat kepo kepo.

IDR: 55k

Grapeseed Oil


Kirain minyak biji anggur itu mihil soalnya fungsinya banyak dan sering disebut di iklan gitu. "...dengan minyak biji anggur yang kaya antioksidan la bla bla.." It's time to prove it yourselves babes.Oh ya produk ini food grade lho ;)

Price: IDR 22k

Sunflower Oil


Sama kaya minyak biji anggur, kirain minyak biji bunga matahari mahal juga. Kan sering ada tuh di produk obat ketek *ngek*. Katanya bisa mencerahkan area ketiak. Minyak ini kaya vitamin E juga, food grade alias bisa untuk campuran salad, sama sih kaya minyak biji anggur. 

 Price: IDR 18k

Oiya semua OIL produk bisa buat pelembab kulit pengganti lotion. So, basically dia bisa buat apa aja: tumit kasar, stretchmark bumil, pelembab tubuh dan wajah, mungkin pijat juga bisa. Beda sama olive oil yang bisa menggelapkan kulit, semua oil ini nggak ada efek gituan.

kalau ada yang minat/membutuhkan produknya bisa pm ke:
LINE: mustikatiwi

Owrite then, thank you sweetheart for reading. See you on the next posts XD

HALAL Beauty Products Review


Halal, natural dan local adalah 3 –al yang paling keren menurut saya (selain kakak Al tentunya <3 #eh )
Tiga hal itu jadi acuan saya kalau milih produk apapun akhir-akhir ini, terutama produk perawatan tubuh dan makeup. For instance I prefer homemade mask to drugstore mask for their nutrients values and affordable price. For makeup, I carefully chose ones which is halal certified or animal free certified products. Why oh why?

HALAL
I am a muslim and halal is my lifestyle. Halal means permitted (according to Islamic law), clean, and safe. I pray five times a day and I need to use halal products as one of the requirements of my daily prayer is clean. Clear enough.

NATURAL
Natural products contain less side effects and less worries. Besides, they have all of nature goodness that is beneficial for human body.

LOCAL
Local products have many advantages than the foreign ones. They are affordable and available locally-almost in every drugstore. Buying local products means supporting local business.

Waktu itu saya cuma tertarik dengan produk The Body Shop. Oww siapa yang tak kenal diaaa~
Pekejingnya kece, kualitasnya bagus, natural, wanginya enak, animal free.. tapiii itu bukan produk local makanya harganya selangit! Itu menurut cuaca dompet saya sih.  Akhirnya produk-produk TBS sejauh ini hanya sukses memenuhi daftar wishlist  T^T.

Sayapun memakai produk local sebagai pelipur lara. Kalau produk perawatan local paling oke menurut saya Mustika Ratu. Menurut saya lho yaaa. Saya pakai Wardah juga sih. Harganya juga affordable.

Tapi semua itu tidak membuat keresahan hati saya berlalu. Sempat berpikir kalau saja ada produk yang kw 1 nya TBS mau deh beli. Atau minimal anti mainstream deh, yang belum banyak orang tahu dan memenuhi 3 kriteria di atas.

Setelah googling kesana kemari akhirnya…ada loh! ADA :D horeee. So who are those babies?

1.       POURVOUS
Keyword rahasia nan sakti menuntun saya ke website Pourvous. Awalnya saya nggak percaya ini produk buatan lokal...sampai saya lihat website resmi mereka yang pakai Bahasa Indonesia #krik. Dari pekejing, Purvous memenangkan hati saya. Review dari customer mereka juga bagus-bagus dan kelihatan kalau produk ini oke bingit. HALAL, LOKAL dan PARABEN FREE pula, alias bebas pengawet. Wowwww I couldn’t be happier \(^___^)/ 

Cuma…harganya aja yang engg...lumayan pricey sih, tapi sedikit lebih terjangkau daripada TBS. Karena penasaran banget akhirnya (setelah ngumpulin uang) saya order beberapa produknya. Ini review penampakan, kualitas produk dan pelayanan mereka (too bad, foto2 produknya ilang entah kemana T_T):

Pelayanan: Oke banget. Ramah dan cepat pelayanannya. Rate: 4/5

Pakaging paket: Lovely! Ada pita hijaunya, halah. Rate: 3.5/5  

Produk:
a.       Body Butter Blossom Tea
The name of the product looks very promising. I am a tea jerker and a lame blossom lover, so, why don’t give a try? ><


 
They said:
  • Mengandung Minyak Esensial Teh Hijau yang bermanfaat sebagai anti-oksidan alami
  • Membantu proses regerenasi sel kulit sehingga kulit sehat terawat serta halus dan lembab setiap hari.
  • Paraben Free
My humble review about this product:
     Kemasannya tube, lebih higienis daripada kemasan body butter pada umumnya (yang dicolek)
        Teksturnya thick
        Baunya green tea banget
  
 Price: Rp.82.500

Body butter ini kualitasnya oke, sayang di saya agak lengket. Wanginya menurut saya enak, seger gitu, tapi ada juga yang bilang nggak. Hmm personal taste. Will I repurchase? Yes, maybe for other variants. 

Rate: 3/5

b.       Body Scrub Milk
Produknya mungkin sudah discontinue soalnya penampakan produknya sudah tidak ada di website.Tapi masih mirip sama tube body butternya, cuma ukurannya lebih besar.

My humble review about this product:
     Kemasannya tube (250ml), lebih higienis daripada kemasan body butter pada umumnya (yang dicolek)
      Teksturnya thick, scrubnya lumayan halus.
      Baunya mild

Price: -+Rp.60.000

Saya pakai scrub ini waktu sebelum mandi. Pertama oles di seluruh badan, ditunggu sebentar lalu digosok ringan. Yang unik, teksturnya setelah agak kering itu lengket, tapi efektif kok merontokkan daki :p.Setelah dipakai emang lembut sih, kurang suka wanginya aja.

 Rate: 2.5/5

c. Shower Gel Jasmine Temptation

 

What they said: Sabun mandi cair yang tidak mengandung detergent (SLS/SLES). Tidak menjadikan kulit kering. Justru semakin lembut dan lembab.

My humble review about this product:
        Kemasannya pump (200ml), ada lock nya jadi nggak gampang tumpah, pas buat traveling
        Warna dan wanginya enaaak banget, mirip banget sama teh melati ><
        Teksturnya cair, busanya sedikit

Price: lupa -__- mungkin -+Rp.60.000

My favorite pourvous product! mandi pakai ini serasa mandi pakai teh botol!. Seger bangeet ><. Walau busanya dikit, habis mandi kulit jadi lembut. Sayang wanginya agak ilang begitu selesai mandi, hmm pengennya wanginya nempel terus *banyak maunya*

Rate: 4/5

d. Dream Aromatic Pillow

What they said*):
Bantal herbal multi fungsi ini terbuat dari 100% bahan alami, tanpa pengawet dan tanpa bahan kimia. Praktis digunakan dan mudah disimpan. Sering menggunakan bantal herbal ini akan membantu mengurangi berbagai masalah gangguan pada kesehatan anda. Jalani hidup dengan lebih nyaman dengan bantal herbal multi fungsi ini.             
Top of Form
Bantal ini dikemas dalam box yang berisi sebagai berikut :
1 pcs Bantal Herbal yang dijamin 100% alami, tanpa pengawet dan dijamin halal + sarung bantal dari bahan katun yang nyaman digunakan +  plastik klip untuk menyimpan bantal setelah digunakan.
Ukuran tiap bantal 13 cm x 27 cm
Berat tiap bantal : 300 gram
Harga
Rp 291.500,-
*)for complete review please kindly check their website

 I know I know this is not a beauty product, tapi karena tanggung sama-sama Pourvous yaudah sekalian review ^^. Bantal ini hadiah dari Hegar, sahabat saya ;) Tadinya underestimate banget sama bantal ini. Ukurannya kecil dan baunya hmm kinda weird @__@. 

Suatu hari pinggang saya terkilir dan inget punya dream pillow. Coba-coba diletakkan di pinggang lalu dibawa tidur. Alhamdulillah besoknya sembuh >< so magical ain't it? kalau mau pakai produk ini jangan lupa dipanaskan dulu untuk hasil maksimal. Bisa ditaruh di atas magic com/disetrika dulu. Kalau kurang sreg sama wanginya bisa ditetesin essential oil favorit ;)

Rate: 3/5

Segitu dulu ya ladies, untuk post selanjutnya masih ada produk-produk kewl yang menyusul cmiww. 
    
 
 
kotakmimpi Blog Design by Ipietoon