Dhila13 Photo Challenge: Inspirasi



Ini foto apa coba? #loh malah nanya. As you can see, dilihat dari manapun foto ini tampak biasa-biasa saja. Hanya foto salah seorang anggota group band Melayu pemuda tanggung yang sedang berjualan jamu dan seorang anak kecil yang diam terpaku melihat kegantengan masnya. Settingnya di terminal sepi dan gersang, terpencil, jauh dari peradaban manusia…

#krik

Well, foto ini diambil sekitar 4 bulan lalu, waktu saya lagi galau-galaunya nyari kerjaan.

*flashback 4 bulan lalu*

Saya seorang guru yang baru dipecat RESIGN dari tempat kerja karena berbagai macam hal. Simplenya, kontrak saya habis dan saya kurang berminat memperpanjang kontrak itu. Setelah kepo sana sini, browsing ini itu, melamar mas ini dan mas itu #eh, saya pulang kampung dengan title JOBLESS.  Keren kan? 8)


Seminggu berlalu, kerjaan belum dapet. Ngerasa galau, useless dan desperate stadium lanjut. Iya, padahal baru menjalani profesi jobless selama seminggu, tapi galaunya dobel gara-gara umur segini masih single juga #jleb. Akhirnya, sebelum nenggak Baygone dingin  saya memutuskan untuk silaturahim ke saudara jauh di Purwokerto. Selain untuk refreshing katanya sih, silaturahim bisa membuka pintu rejeki :)

Nah, waktu  lagi nunggu bis lewat, ada mas-mas ganteng tanggung yang melintas. Dia naik motor seperti remaja pada umumnya. Alih-alih boncengin cewek, dia malah boncengin berbotol-botol jamu tradisional. Orangnya masih muda, mungkin baru lulus SMA. Pemuda seusianya pasti sudah eksis di kampus pake duit orang tua mereka. Tapi dia nggak malu-malu nyari uang dengan berjualan jamu keliling-sebuah profesi yang biasanya dikerjakan ibu-ibu.

Kejadian itu sangat menarik perhatian saya –seorang jobless muda berbakat- yang nyari kerjaan aja nggak becus. Secara reflek tangan saya grepe-grepe tas untuk nyari HP. Lalu, terekamlah moment itu.

Seketika, motivasi saya yang sempat minggat akhirnya kembali lagi. MASNYA AJA BISA MANDIRI, KENAPA SAYA YANG PINTAR, SOPAN DAN CERIA ENGGAK? #plakk. 

Saya malu sekali karena mental saya kalah oleh pemuda tanggung yang seharusnya masih menikmati masa alay nya :’>. 

Akhirnya saya bikin janji dalam hati, kalau suatu saat nanti dapet kerjaan, APAPUN ITU, akan saya kerjakan sungguh-sungguh. Walaupun mungkin bukan pekerjaan yang saya sukai.

Sesampainya di Purwokerto, saya ditelpon seseorang.

“Assalamualaikum. Halo, benar ini dengan mbak Mustika? Kami dari lembaga *^* sedang mencari tutor Bahasa Inggris untuk kami tugaskan di SD xxxx. Saya mendapat informasi dari teman anda mas ^%&* kalau mbak Mustika tertarik. Besok datang saja ke kantor kami di Kartasura, membawa surat lamaran, ijazah dan CV. Nanti ada test microteaching dan interview juga. Mohon dipersiapkan. Kami tunggu ya mbak.”
...
Ya, semudah itu aku diterima kerja. IT WAS THAT EASY! Tanpa naruh lamaran, tanpa panas-panasan, tanpa tes tertulis yang susah, tanpa bayar taksi mahal #pengalaman pribadi #curcol. Semua ‘cuma’ berawal dari sms ini: 

Teman: Eh, wi SD 1 lagi nyari guru lab Bahasa Inggris. Kalo nggak salah kamu lulusan %&%% kan? Kamu tertarik nggak ?
Saya: ya

That’s it. Amazing huh?

Finally, here I am. Mengajar Bahasa Inggris di salah satu SD Negeri yang terbaik, terbaik di hati saya  
-sekian-
 
PS: For you-humble young man- whoever you are thanks for inspiring me ;’)

"Tulisan ini disertakan pada Bukan Kontes Biasa: TASBIH 1433 H di Blog Dhila13"

My Mood Makers (Part 2)

Assalamualaikum

Well,

Ehm...

#Take a deep breath.

Frankly speaking, I'm not confident enough to post something today since the second blog to be reviewed is...EVITA'S BLOG.

I'm nothing compared to her, but I adore her like mad, so...here it is:

2. The Crème de la crop


Owner:Evita Nuh
Followers:4056
Genre:Fashion Blog


I found this blog last year and I followed it as well. For me, finding this blog is as precious as spending a night in Kyoto. Why?? Because I finally found someone who compliments my dream (well, I am a dreamer after all).

Reading this blog make me suddenly felt like an idiot. What made me felt that way is: the d*amn cool blog is owned by a twelve years old girl!

Her name is Evita Nuh. She is a FUNNY GENIUS TALENTED young girl who loves fashion and arty things. The coolest thing about her is: had been featured on many International media at her very young age!

She started blogging when she was 8!! I was nothing at that age. I distinctly remember some ‘achievements’ when I was 8. Some of them are pouring a glass of water into a huge jar without spilling and eating ice cream without being messy.

Genius :D

When I read every single story she wrote I fell in love in no time. It’s written mostly in English. Well, it’s not the lame one like mine, it’s very communicative. The writing style is distinctive; mature, funny, yet innocent. I never feel bored reading this blog since each story of this blogs carries different feeling.

I was not into fashion before since I thought that fashion is ‘pricey’, glamour, overwhelmed and posh. Through her blog I can see fashion and beauty in different perspective. Now I know that the beauty is not always comes from pricey things. For me
beauty is about an art to share my feeling
.

Talking about fashion, you know, in Indonesia it’s normal to see young girls wear pinky Barbie kind of dress. Piiinnnkk all the way :p. Let’s see what kind of outfits she wears:


distinctive...


dreamy...


Classic...


d*amn it's cool

I can’t believe that Evita Nuh lives in our country, Indonesia. Her English is superb, her outfits are ‘damn’ cool, her fashion style, her poses, her drawings are nothing but AWESOME.

I haven’t met her in person and I’m pretty sure she doesn’t even know me #who am I?, but it feels like I know her very well. Maybe she’s one of my soul sisters :D #wishing.

FYI, she runs a shop named Little Nuh at her very young age-12 years old. Awesome.

Let me tell you a secret :D

You know, at that age, I do nothing but adoring Prince William :p. hahaha LOL. Such a ‘similar success story’, RIGHT???

Anyway, thanks to Benazio for featuring this blog :D. Too bad it’s kinda late finding this precious blog. Where have I been, people?
I recommend this blog to: kids, teenagers, grown ups, International readers, fashion lovers, art freak :p

Next blog to be reviewed is hers:


Oopss, no, I'm just kidding :p. It's hers :)


Bye everyone, sweet dreams ;)


Photos:
http://jellyjellybeans.blogspot.com
http://kancut-beringas.blogspot.com

My Mood Makers

Assalamualaikum
Hi everyone, I’m sorry for being too LATE to post something new. Some of you may think that I’m dead or something, but the fact is, I’m super busy in doing some businesses at staples centre school.

As you already know, I’m a teacher, a desperate one an elementary school teacher. It’s been four months and it feels horrible AMAZING! :D
http://www.emocutez.com

By the way, I notice some new followers and I would like to say: I hope Allah will guide you all while reading this absurd blog, so you do not go astray…

Errrr

Well, all I want to say is: WOHOOOOO!! I can’t express how happy I am having nice fellows like you all!!!#dancing like mad. http://www.emocutez.com

Thanks thanks thanks for EVERYONE who notice this shabby yet creepy blog. http://www.emocutez.com

You know, I was a coward girl back then and I didn’t have such confidence to create a blog. So, THANK YOU DARLIIIINNNNG, muah!#cium satu2 pake pantat panci.

Ah, cukup bahasa Zimbabwenya.

Well, sebagai desperate teacher sejati, saya sering melakukan pelarian ke terminal-terminal bis terdekat lalu ngamen disana. Yah itung-itung nyari duit ekstra buat makan, hiks. Tapi karena takut ketemu produser yang sedang cari bibit baru, saya pun mengurungkan niat mulia itu dan memutuskan untuk mengunjungi blog saja :D

tak tak dung cess

Beruntungnya saya karena paham bahasa Zimbabwe. Soalnya, beberapa blog kece yang saya kunjungi untuk mengembalikan wujud mood saya memang punya International readers #tsaah.

Kapan ya saya punya international readers?

Kapan ya saya merit?? #sengaja curhat. http://www.emocutez.com

Ehm,

Blog-blog yang memang udah terkenal seperti punyanya Raditya Dika dan Benakribo sih udah nggak perlu dibahas panjang lebar. Keren, unique, epic, apalagi? Semua orang suka blog mereka, termasuk saya :)

Disini saya hanya membahas blog-blog yang saya banget. Aaannndd here is my crazy damn awesome blogs’ list:

1. Lucedale


owner: Clara Devi
followers: 1202
genre: fashion blog


I thought that finding this kind of blog is as hard as solving Math problem, but I was wrong! I ‘accidentally’ found this blog in Bule Juga Manusia. I was curious to the young well dressed lady in the blog. So, I visited hers and I’m surprissseeedd. OMG!...Pretty, vintage yet sweet blog. That’s too sweet for a blog. So dreamy, so classic, so beautiful :D

Claradevi, the young lady, is a vintage fashion blogger. Her previous blog was Sunflares Plethora- such a meaningful name-, and later she changed it into Lucedale. What I love from this blog is the PHOTOS. They are distinctive like no other.

Clara always wears her best outfit, carefully choose most beautiful place and write sweet things to create a masterpiece that make me melted. I’m jealous!!! I always want to be in the same frame and the same outfit (for me I will wear headscarf).

This blog represent me VERY WELL. Yeah in case you are curious about my personality :p
FYI, she runs a vintage outfit shop too. Aaa what a girl.

I recommend this blog to: International readers who love fashion, vintage, sweet things, and dream.

Well, enjoy some of her d*mn sweet photos


tooooo sweeeet





Well, well, actually I have 10 mood maker blogs and I’ve just revealed one of them. I still have 9 unrevealed blogs and who knows one of the blogs is yours :D

Anyway, I am going to attend two wedding parties today, and my body smells bad *yikes*, sooo let me take a shower; it’s been ages not to take a shower hahaha. Thank you so much for reading. Pardon my lame English :p

Bye everyone :D have a nice daaaayyyy :D :D

##Ngomong2 tentang nikah, hey, BANYAK AMAT SIH YANG NIKAH BULAN INI?????!!!!. I already have 5 invitations! Who’s next? Who’s neeext???!!! #ngasah golok.
http://www.emocutez.com

(ditulis dengan galau, 13 November 2011 pagi hari. Baru dapet pulsa internet langsung post. Takut dihajar masa ^^)

Kudapan Ajaib Waktu Kecil

Siapa yang waktu kecil nggak suka jajan? nggak ada kan? Pasti pada suka jajan deh, kayak aku. Dari dulu demen banget yang namanya jajan, makanya cacingan, hehe. Ibu sebel banget sama kebiasaan jajanku, bukan cuma nguras duit, tapi jajan yang kurang gizi tu cuma memperparah penyakit cacingan yang kronis, hahaha #buka aib.
http://www.emocutez.com

Tapi diantara banyak jajanan, aku paling suka jajanan dibawah ini, mungkin ada yang masih inget:


Choki2
Siapa sih yang nggak suka choki2? yakin deh anak2 seangkatanku pasti pernah jajan ini. Coklat ini udah ada sejak jaman teka dulu. Kalo jajan ke kantin pasti belinya coklat ini. Wajib pokoknya. Habis harganya murah, rasanya juga enak.

Permen entah apa namanya
Permen ini bentuknya kaya vitamin C. kecil, kuning gitu. Permen ini sering aku pake buat ngelabuhin nyokap kalo lagi dipaksa minum vitamin, padahal yang aku makan cuma permen rasa jeruk ^^. Nggak jadi tambah sehat, aku malah sakit tenggorokan gara2 makan ini. Aku masih ingat, bungkusnya tu plastic kecil, ada gambar jeruk sama jus jeruk gitu. Merknya g tahu, isi 1 bungkusnya 10an. Ada yang masih inget?

Permen dreamy
Permen ini favoritku banget! http://www.emocutez.com Palagi yang rasa cocopandan. Asli enak banget. Sayang sekarang yang rasa cocopandan dah nggak ada, padahal itu yang paling enak.

Anak mas!
Sumpah aku kangen berat sama anak mas. Aku sama anak mas tu solmet, kemana2 bareng, udah jodoh sejak kecil http://www.emocutez.com*lebay. Selain choki2, paling suka beli anak mas. Sayangnya, kemasan anak mas yang legendaris itu dah g ada, rasanya aja udah beda, enakan dulu. Kemaren temen kos aku bawa 1 renteng anak mas, setelah aku makan ternyata rasanya nggak seenak dulu.
Mengecewakan. http://www.emocutez.com


Coklat jago
Kata nyokap, coklat ini udah ada sejak jaman baheula-jaman nyokap masih demen jajan kaya aku. Tapi karena mahal, coklat itu nggak kebeli, maklum, dulu hidup nyokap aku emang susah. In fact, nyokap aku cuma jajan kayu manis yang buat dijilat. How pity….

Sugus
Aku yang sekarang nggak gitu suka permen. Tapi dulu suka banget makan sugus yang bentuknya kaya poci. Selain sugus aku juga suka frozz, polo, mentos, menta, dll.

Taro
Sejak jaman teka sampe sekarang, aku masih suka beli Taro. Yang varian rumput laut. Keren, setia banget ya.

Ny*m2
It was my nyokap’s big enemy. Alesannya adek sakaw kalo nggak makan ini, heheh boong. Tapi beneran, dia sampe nangis2 minta dibeliin ny*m2, didepan toko. Karena nyokap malu, akhirnya kebeli juga makanan yang isinya cuma rice crispy seuprit sama coklat pasta sesendok itu. Udah muka adek aku belepotan, mahal lagi. Gimana nyokap aku nggak dendam sama ny*m2? Tapi aku sama adek suka…seru sih hehe. http://www.emocutez.com

Davos
Ni permen bokap. Rasanya semriwwwwiiiing. Kadang2 kalo nggak ada jajanan laen suka aku embat.


Es Krim g terkenal
Es krim ini es krim pertama yang aku makan, hadiah dari bokap. Es krim yang nggak bakal aku lupain.

Es Gabus
Es itu ibarat pacar sekaligus musuh. Aku suka es, tapi ujung2nya ke dokter. Es adalah musuh pertama nyokap dan (sebenernya) es tidak boleh ada dalam menu jajananku. Tapi aku sering diam2 beli, hihihihi. Terutama es gabus. Rasanya yang aneh karena mirip kaya gabus beku (tapi enak) dan bikin nagih. Setelah gede aku baru tau cara bikin es ini. Gampang kok, masukin bubur hun kwe ke freezer. Voila! Jadilah es gabus. (katanya si gitu, nggak pernah dipraktekin sih. Aku curiga, jangan2 pake gabus beneran…)
http://www.emocutez.com


Ajibon
Rasanya unbelievable (baca: nggak enak) http://www.emocutez.com

Sate pisang
Kudapan bergizi nih. Terbuat dari pisang dipotong2 trus ditusuk pake lidi dan disiram tepung hunk we. Nyokap aku paling suka kalo aku beli ini, selain beli sate telur.

Minyak ikan
satu kata: Hoek!! http://www.emocutez.com

Es tung2
Rasa es tung2 yang ngider d kampung enak men…rasa nangka ato nggak rasa duren. Tapi kalo buah2an itu lagi nggak musim ya rasa coklat sama vanilla biasa.

Cilok
Aku suka jajan ini kalo lagi sore2 abis mandi, trus maen kasti sama temen2. Penjualnya dari dulu sampe sekarang sama! Segala topi yang dia pake juga. Ckckckck loyal banget.

Mi lidi
Ni makanan yang paling nggak begizi, dan aku curiga beracun pula. Bumbunya banyak, merah gitu. Tapi banyak yang suka. Sensasinya kayak makan lidi dikasih bubuk cabe. Sampai sekarang masih banyak yang jual. Biasanya ada di sekitar kampus. aku nemu ini di K0PMA UNS setelah sekian tahun berpisah #preet.

Arum manis
Pasti yang ini banyak yang suka. Manis dan cepet meleleh. Sensasinya kaya makan sarang laba2 tapi manis #enggak, aku nggak makan sarang laba2.


Telur cicak
Jujur, aku nggak suka banget telur cicak. Aku cuman pengen hadiahnya doang. Hadiahnya macem2. Mainan, uang tunai (jangan dikira banyak, cuma gopek cepek, paling banter serebu), sama jajanan.

Chitato
Siapa yang nggak suka makan ini? kayaknya nggak ada deh. Saking enaknya snek bergelombang ini masih eksis sampai sekarang. Pengeeen banget makan berbungkus bungkus chitato tanpa rasa bersalah. Sayang nggak punya duit. #SemogaIndofoodBaca,Kasihan,DanNgasihChitatoSegudang.
http://www.emocutez.com



Es mambo
Ini adalah variant es yang paling sering ada d warung manapun. Paling seneng yang rasa kacang ijo sama rasa rujak. Segeeeer


Jamu
Aku suka minum jamu waktu kecil. Yang paling favorit beras kencur sama kunyit asem. Dulu sering minta anggur. Sekarang aku baru tahu anggur itu ternyata minuman beralkohol, hiiii kan haram. Sejak itu aku nggak pake anggur kalo pesen jamu.

Chiki
Chiki itu musuh bebuyutan ibu2 seluruh Indonesia. Mungkin karena banyak msg nya. tai gimana ya, enak sih hehe. Aku sering nglobi nyokap biar bisa beli ini. Caranya dengan nunjukin kadar gizi yang nggak seberapa di balik kemasannya. Biasanya lobiku gagal (yaiayalah…ibu2 dikibulin anak esde)


Coklat payung
Coklat biasa yang bentuknya kaya payung. Cantik deh. http://www.emocutez.com



permen karet Yosan
Dari dulu ngumpulin huruf Yosan nggak pernah berhasil grrr http://www.emocutez.com
Apa ada yang mengalami nasib serupa?


Ini nih temen2nya. Sory, nggak direview satu2. Akunya cibuk qaqa :3 http://www.emocutez.com

Enjoy!





Ini jajananku, apa jajananmu?. http://www.emocutez.com

 
kotakmimpi Blog Design by Ipietoon