Female Daily Beauty Workshop March 1st 2014: Flawless KOREAN Look


photo by femaledaily

Kemarin tanggal 1 Maret 2014 femaledaily.com ngadain beauty workshop loh folks. Event beauty workshop sebenarnya ada setiap bulan dan kali ini temanya adalah “Flawless Korean Look” by Laneige and Endi Feng. 

Segala yang berbau Korea emang lagi hype banget di kalangan anak gahul Indonesia. Meskipun sudah agak meredup dan nggak se- wah awal tahun 2012-2013, hal-hal yang ada ‘bau’ Koreanya tetep aja bikin penasaran. 

Rasa penasaran itu juga melanda emak-emak remaja 94HoElz ini buat ikutan. Wooow ikut acara yang ngehits bareng forum wanita dewasa kece di tempat keren. Gaulnya triple meen! Saya jadi serasa mbak-mbak eksmud modis usia 20an awal yang hobi ngopi imut di café :'>

Btw, buat info aja Laneige itu salah satu cosmetic and skincare line di Korea yang sering di rave bagus oleh penggemar makeup. Arti dari Laneige itu salju, salju kan dari air, makanya produk ini sifatnya waterbased. Konon Laneige ini dipake artis-artis Korea juga loh, misal Song Hye Gyo yang juga jadi Brand Ambasador Laneige. Setelah gugling di webnya, review beauty blogger dan tanya ke mbak BA nya; Laneige itu animal free dan alcohol free, jadi saya lumayan tenang deh pakai Laneige. 

Song aaaa~ photo: here
Kalau Endy Feng, setahu saya dia MUA sekaligus beauty blogger terkenal. 

Oh ya, ngapain aja disana?

Jadi kami sebelumnya udah registrasi via online di situsnya femailedaily.com. Kuotanya 30 orang aja jadi harus cepet-cepet registrasi dan transfer fee nya. Kepoin aja situsnya, soalnya tiap bulan mereka ngadain beauty workshop kok, so jangan galau buat yang belum bisa ikutan bulan ini. 

 Begitu dateng ke Headquartersnya yang kece abis ternyata acaranya udah dimulai, yaitu tentang presentasi dari tim Laneige. 

Nggak begitu lama, tibalah sesi perawatan wajah by Laneige. I am so excited karena sebelumnya belum pernah nyobain produk ini >,<

Perawatan pertama adalah cleansing, basically ‘cuma buat membersihkan wajah’ tapi ada dua step:

lip&eye remover

Cairannya bening gitu, konsistensi mirip toner pada umumnya tapi lembut dan enak banget di kulit. Karena saya nggak pakai makeup tebal, jadi kurang tahu bisa membersihkan mascara dengan baik/nggak. Saya malah pakai ini untuk membersihkan muka :p
 
  Cleansing Liquid


Step yang kedua kami dikasih cleansing liquid untuk membersihkan wajah tanpa air. Cleansing liquid ini oil free dan alcohol free. Bening dan konsistensinya lebih kental daripada lip&eye remover. Sedikit produk aja cukup untuk seluruh wajah alias a little goes a long way. Pijit wajah perlahan lalu bersihkan dengan tissue. Habis pakai ini seriously wajah jadi berasa kenyal!

Perawatan kedua adalah balancing (ini istilah dari saya aja sih, heu)

Setelah dibersihkan, wajah kita perlu dikasih yang seger-seger. So skin refiner is all you need. Cara pakainya dituangkan ke kapas lalu ditepuk tepuk ringan ke seluruh wajah. Ini produk kerasa banget enaknya di kulit. Kulit saya yang kusam dan kering jadi lembaaab dan berasa naik pangkat. From ugly duckling to a normal duckling #errr. 
Balancing Emulsion

photo:laneige
Balancing emulsion ini pada dasarnya pelembab juga tapi dia bisa menyeimbangkan kadar minyak dan kadar air di wajah. Jadi untuk wajah berminyak bisa mengontrol minyak, kalau kulitnya kering dia bisa melembabkan kulit. Seriusan in juga enaaaak banget di kulit ><
  
Perawatan ketiga adalah moisturizing. Ada banyak step

 Eye cream


Cara pengaplikasiannya ambil sedikit produk dengan jari manis lalu tepuk perlahan di area mata. Rasanya enak sambil piji-pijit daerah mata gitu.

Water Bank Essence


Produk unggulan Laneige nih. Water bank; promising a lot of water, right? Emang nggak salah ini jadi produk unggulan. Segeeer dan lembaaab di kulit ><

Lip Balm


Lip Balm ini kemasannya tube gitu, jadi lebih higienis meskipun berasa oles salep di bibir wkwk. Hasil akhirnya memuaskan kok. Bibir yang biasanya kerontang jadi plumpy. Nyum. Oiya katanya ini dari tumbuh-tumbuhan dan ada ekstrak bunga calendulanya.

Setelah  beres perawatan, kini saatnya demo makeup by Endi Feng. Kami juga sudah dikasih BB Cushion yang tersohor itu buat dicoba.

BB cushion ini unik karena produknya ada di semacam sponge dan harus ditekan dengan spons untuk mengambil bb creamnya. Cara pakainya ditepuk ringan dengan spons. Teksturnya watery dan nyaman di kulit. Coveragenya sheer-medium. Setelah dipakai wajah jadi glowy ;)

Untuk coverage dark spot, dark circle dan jerawat concealer is all you need. Teksturnya lunak dan nggak berat seperti concealer lain alias colekable. Coveragenya lumayanlah, cuma kalau di daerah tropis gini gampang smudge, lebih baik set powder kalau mau awet.
Nama produknya snow bb essence balm. Photo by Laneige

Untuk extra coverage bisa ditambah foundation. Sebenernya kalau kulit udah kinclong nggak perlu foundation sih. Cukup BB cushion lalu set powder. Tekstur foundienya watery, tapi tidak se watery b cushionnya imho. Coveragenya jelas lebih nampol dari bb cushion.


Cara pengaplikasian foundie ini gampang banget, bisa pake tangan, kuas foundie atau sponge. Kami pakai sponge dari Laneige dan hasilnya lebih sheer dan rata, nggak cakey. Biasanya saya pakai tangan dan hasilnya cakey :| maybe karena belum ahli ya hoho. 

Nah! setelah 'perdempulan' selesai kini tinggal di set pakai powder. Powdernya nggak terlalu keliatan warnanya, sheer almost translucent. 

Udah ketutup 'dosa-dosa' di wajah? Let's move to decorative time!! 

Pertama rapihin alis dulu. Rapihin alis bukan berarti dikerok ya ladies, terutama buat muslimah nih. Dalam fiqh mengerok alis tidak diperbolehkan. Cukup ditimpa concealer dikit aja alis bisa rapih lhoo. 

Cara bikin alis Korea kata instrukturnya: pake warna coklat muda/coklat tua/abu-abu biar kelihatan natural terus mengikuti bentuk alis alami. Jadi sebenernya bukan menggambar alis, tapi mengisi sela-sela rambut alis aja. Bisa pakai eyebrow pencil, eyebrow powder, eyeshadow dan maskara khusus alis. 

rapihin alis emang agak tricky
Setelah alis kelar, yuk mari bikin gradasi keren di mata pakai single eyeshadow color. Makeup Korea emang simple, eyeshadow cukup 1 atau 2 warna. 

Esedonya diaplikasikan ke eyelid lalu dibaurkan pakai kuas buat blending biar ada gradasinya. Kaya gini kira-kira:
photo: here
Maap waktu itu nggak foto muka sendiri waktu apply step-stepnya soalnya sambil nyimak instructornya juga sih #alesan.

Ya gitu lah kira-kira. Kami pakai esedo warna dark brown yang gradasinya keren abiss.
I used the one on the bottom right for eyelid and top right for highlight
Karena pada pakai bulu mata (except me), kami pakai eyeliner pencil warna brown biar lebih kelihatan soft. 

Tinggal dimaskarain deh...maskaranya juga pakai Laneige. IMO, awal pakai agak smudge tapi hasilnya oke kok asal hati-hati pakainya. Untuk lebih maksimal pakai gerakan zig zag waktu diaplikasikan ke bulmat. 

Woww udah hampir kelar nih, tinggal pake blush, lipstik sama lipgloss #yang udah nggak sabar mending langsung gugling Dude Herlino

Blusherya pigmented abiss. Sekali oles langsung keluar warnanya.Warnanya juga tjakeup.


Lipstiknya special nih, soalnya dipakai Song Hye Gyo di That Winter the Wind Blows #penting.
OMG! We shared the same lipstick #punch
Kami pakai yang Beige chiffon.Warnanya tjakeeuup bener. Sheer but somehow warnanya keluar . Uniknya dipakai beberapa orang beda-beda hasilnya. Ada yang jadi orange, coklat, pink. Waktu saya yang pakai hasilnya pink muda sampai banyak yang iri
Oh iya, pakai lip glossnya dikiit aja buat di tengah bibir, jangan dibaurkan otherwise nanti hasinya kaya abis makan gorengan. Cara pakainya di tap pelan, don't drag it! 

Finished!
Well, ini dia hasil perang baratayudha kami. Jeng jeng!!

Where am I? photo by femaledaily
What do you think? udah pada mirip Song Hye Gyo? :D

Bonus~mini vegan bibimbabnya enak!

Thanks a lot for reading folks. See you soon~

7 comments:

  1. aaah lucu blognya :)) would you like to visit mine?

    http://choccopost.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Hey Mustika Hayati we shared the similar name. Actually I am Mustika too. Thanks for visiting my blog, I'll visit yours

    ReplyDelete
  3. ahahaiiii.... ada fotonyaaa... ada dedek raif dalem perut... xixixiixiii.... :P
    kayanya keren banget produknya ya, mbaaaa... :o
    mbaaa, perawatan buat wajah pas hamil yg aman pake apa sih, mbaaa?
    :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada dooong. hihi iya itu baby raif masih di dala perut malah diajak mbolang emaknye. produk keren aseli tapi mending jangan tanya harganya haha

      ecieee lagi isi nih? wooow. apa aja yg tdk ber sls, hidroquinon, mercury. cari yg halal dan organik hoho

      Delete
    2. hihihiiii... makanya aq ga tanya harga *taudiri... :P

      alhamdulillah... contohnya? boleh sebut merk disini kok...ahihihiiiii

      titippelukcium kakak raif yaaaa... :*

      Delete
  4. Hi mba salam kenal :)
    Bru baca blog nya, soalny lg tertarik sma laneige... hihihi
    Ini halal kan ya? Aman buat ibu hamil/ mnyusui jg ga?

    ReplyDelete
  5. di update terus gan info2 yang menarik dan bermanfaatnya
    terimakasih banyak
    sukses terus

    ReplyDelete

feel free to share your beautiful thought

 
kotakmimpi Blog Design by Ipietoon