Organic Beauty Product Review: RAINFOREST

Assalamualaikum good people. Hawaya this morning folks????I am so excited because FINALLY after a loooong hiatus I am able to update your beloved blog. Conquering laziness is not easy yeah...siapa sih yang menyangka saya harus ngacir ke perpusnas dulu, hujan-hujanan, sarapan cuma dikit demi hotpot gratisan demi menebarkan informasi berguna untuk kalian guys :')


 Coba coba cek dulu deh itu segala tensi, gula darah, kebersihan rambut dan gigi, kalau semua oke bolehlah dilanjut bacanya.

..............

udah lama nggak nulis kok jadi garing gini ya hmm


Oke, jadi kali ini review DAGANGAN saya aja ya (yes, capslocked). Niat utamanya sih biar orang-orang tahu kalau saya punya bisnis muehehe. Kalau yang belum tahu saya lagi merintis usaha organic beauty products sama makanan sehat gitu deh (no pengawet, no msg, no gmo, no pesticide dll)

Dimulai dari keresahan jiwa atas produk-produk yang belum terjamin kehalalannya, berparaben, ber SLS, dan bersilikon akhirnya saya hunting di google nyari ada nggak sih produk perawatan tubuh lokal yang free dari bahan-bahan syubhat dan kimia berbahaya. Ternyata ada! Organik lagi. I can't be happier!.

Nah, karena blog khusus jualan belum jadi, so saya tulis reviewnya dulu disini gapapa ya...gapapa dooong ini kan blog ane :D #dasar.
  
Unscented Castile Soap 



Ini sabun yang recommended banget. Terbuat dari 100% minyak zaitun dan sesuai namanya sabun ini tidak berbau/tidak berpewangi (unscented). Di Indonesia baru diproduksi dalam skala rumahan. Salah satu produsennya adalah Green Mommy Network yang berpusat di Malang. Menurut mereka produk ini cocok untuk bayi dan anak-anak serta bisa menyembuhkan penyakit kulit tertentu semisal kulit sensitif yang gampang alergi sabun kimia. Kece nih.

Kesan setelah makai sabun ini: LEMBAB! Sejak pemakaian pertama, segala macam face wash jadi terasa keringnya di kulit. Beda deh sama sabun lain yang punya efek melembabkan lalu membuat kulit kering lagi, sabun ini bisa melembabkan kulit seharian. Paling terasa saat membasuh muka waktu berwudhu. Kulit jadi halus dan kencang. Tapi menurut pengalaman pribadi dan pengalaman beberapa konsumen, sabun ini bisa membuat kulit kering kalau terlalu sering dipakai. Idealnya sehari 2x-3x pemakaian saja

#Kelebihan
-Melembabkan kulit
-Organik, natural, halal, dan chemical free
-Untuk produk sebagus ini harganya cukup terjangkau  Rp.28.000/bar
-Multi purpose: bisa untuk bayi, anak-anak dan dewasa
-Awet bingiit
#Kekurangan
-Nggak ada wanginya

Price: IDR 28k

 Aloe Vera



Kalau yang ini sabun dari aloe vera, cocok untuk kulit normal kering. Bahannya dari lidah buaya organik, VCO dan olive oil. Setelah dipakai hasilnya mirip-mirip sama castile, cuma castile lebih melembabkan. Produk ini juga unscented, sama seperti castile. Banyak di rave bagus di femaledaily.com loh ;) Btw, aloe veranya nanem sendiri di halam rumahnya Green Mommy.

Price: IDR18k

Cinnamon Oats


Sabun ini wanginya nyenengin banget, wangi kayumanis gitu secara namanya juga cinnamon ya bok. Belum pernah pakai sih, tapi banyak yang cocok pakai ini (setelah baca-baca di femaledaily). Katanya bisa mengurangi bekas jerewi. Mengandung oats untuk melembabkan kulit.

Price: IDR 18k

Green Tea Jasmine

If I have to choose one soap product with nicest smell, maybe I'll choose this one. Wanginya enak, melati-melati gitu tapi nggak terlalu kuat. Produk ini juga banyak penggemarnya soalnya wangi. Tapi soal wanginya tahan lama/nggak kurang tahu karena dia pakai essential oil ASLI. Jadi yang non sintetis gini menurut pengalaman wanginya akan berkurang. Malah bagus kan, tubuh kita nggak menghirup chemical fragrance terus.

IDR: 22k

Fruity


Terbuat dari buah-buahan alami diantaranya bengkuang dan pepaya. Masih unscented, tapi menurut yang sudah pernah pakai katanya bisa melembabkan kulit juga.

IDR: 22k


100% Pure Rose Water


Dari namanya bisa ketebak lah ya ini produk apa. Ya, saya jualan air kembang, literally. Karena ini terbuat dari AIR sama MAWAR ASLI. Begitu kecium baunya, emang mawar banget kaya yang di halaman rumah tetangga~maksudnya bukan wangi mawar yang sintetis gimanaa gitu. Produk ini bisa buat campuran masker, toner, face mist..anything. Kalau lagi iseng, minum aja. Serius, ini food grade! Ditulis di kemasannya kalau produk ini bisa dicampurkan ke minuman/selai/cake. Nggak usah parno bakal kesurupan :|

Price: IDR 33k promo jadi 28k

Almond Oil


Terbuat dari almond asli, bisa untuk lotion alami kulit tanpa ada rasa greasy/berminyak. Kaya vitamin E, melembabkan dan bikin nyaman kulit. Recommended product, I meant it. Baca deh di blog ini buat kepo kepo.

IDR: 55k

Grapeseed Oil


Kirain minyak biji anggur itu mihil soalnya fungsinya banyak dan sering disebut di iklan gitu. "...dengan minyak biji anggur yang kaya antioksidan la bla bla.." It's time to prove it yourselves babes.Oh ya produk ini food grade lho ;)

Price: IDR 22k

Sunflower Oil


Sama kaya minyak biji anggur, kirain minyak biji bunga matahari mahal juga. Kan sering ada tuh di produk obat ketek *ngek*. Katanya bisa mencerahkan area ketiak. Minyak ini kaya vitamin E juga, food grade alias bisa untuk campuran salad, sama sih kaya minyak biji anggur. 

 Price: IDR 18k

Oiya semua OIL produk bisa buat pelembab kulit pengganti lotion. So, basically dia bisa buat apa aja: tumit kasar, stretchmark bumil, pelembab tubuh dan wajah, mungkin pijat juga bisa. Beda sama olive oil yang bisa menggelapkan kulit, semua oil ini nggak ada efek gituan.

kalau ada yang minat/membutuhkan produknya bisa pm ke:
LINE: mustikatiwi

Owrite then, thank you sweetheart for reading. See you on the next posts XD

5 comments:

  1. wah, menarik sekali produk2nya. jadi pengen coba :)

    ReplyDelete
  2. aduhh saya suka bngat sama produk2 kayak gini, thanks ya sharingnya ;)

    ReplyDelete
  3. @dunia kecil indi, indeed. yuk dicoba :D mau tanya2 ke LINE ku boleeh. ID:mustikatiwi

    @turiscantik, hehe sama. Thanks for dropping by. You're welcome :)

    ReplyDelete
  4. mbak, salam kenal... btw, aku sekantor ma suami njenengan... hehehe (penting disebut)

    mau nanya, kalo yg buat ngilangin bekas stretchmark yg cocok kira2 apa ya?! trus emang iya kalo olive oil bikin kulit gelap?! seriusan baru tahu dan kaget ndengernya soalnya biasa pake olive oli buat pengganti hand body (pake olive oil mustika ratu) Mohon penjelasan

    ReplyDelete
  5. @fauziah

    salam kenal juga mbak fauziah :)

    untuk bekas stretch mark intinya sih pakai oil apa aja bisa. Lebih bagusnya lagi pakai body butter/balm berbahan alami dan rutin dipakainya. rekomendasi: organic shea butter dan petroleum jelly ;)

    olive oil yang membuat efek tanning pada kulit saya baca di forum femaledaily.com, tritnya GMS tapi maaf page berapa lupa ^^

    thanks for visiting this blog ")

    ReplyDelete

feel free to share your beautiful thought

 
kotakmimpi Blog Design by Ipietoon