HALAL Beauty Products Review


Halal, natural dan local adalah 3 –al yang paling keren menurut saya (selain kakak Al tentunya <3 #eh )
Tiga hal itu jadi acuan saya kalau milih produk apapun akhir-akhir ini, terutama produk perawatan tubuh dan makeup. For instance I prefer homemade mask to drugstore mask for their nutrients values and affordable price. For makeup, I carefully chose ones which is halal certified or animal free certified products. Why oh why?

HALAL
I am a muslim and halal is my lifestyle. Halal means permitted (according to Islamic law), clean, and safe. I pray five times a day and I need to use halal products as one of the requirements of my daily prayer is clean. Clear enough.

NATURAL
Natural products contain less side effects and less worries. Besides, they have all of nature goodness that is beneficial for human body.

LOCAL
Local products have many advantages than the foreign ones. They are affordable and available locally-almost in every drugstore. Buying local products means supporting local business.

Waktu itu saya cuma tertarik dengan produk The Body Shop. Oww siapa yang tak kenal diaaa~
Pekejingnya kece, kualitasnya bagus, natural, wanginya enak, animal free.. tapiii itu bukan produk local makanya harganya selangit! Itu menurut cuaca dompet saya sih.  Akhirnya produk-produk TBS sejauh ini hanya sukses memenuhi daftar wishlist  T^T.

Sayapun memakai produk local sebagai pelipur lara. Kalau produk perawatan local paling oke menurut saya Mustika Ratu. Menurut saya lho yaaa. Saya pakai Wardah juga sih. Harganya juga affordable.

Tapi semua itu tidak membuat keresahan hati saya berlalu. Sempat berpikir kalau saja ada produk yang kw 1 nya TBS mau deh beli. Atau minimal anti mainstream deh, yang belum banyak orang tahu dan memenuhi 3 kriteria di atas.

Setelah googling kesana kemari akhirnya…ada loh! ADA :D horeee. So who are those babies?

1.       POURVOUS
Keyword rahasia nan sakti menuntun saya ke website Pourvous. Awalnya saya nggak percaya ini produk buatan lokal...sampai saya lihat website resmi mereka yang pakai Bahasa Indonesia #krik. Dari pekejing, Purvous memenangkan hati saya. Review dari customer mereka juga bagus-bagus dan kelihatan kalau produk ini oke bingit. HALAL, LOKAL dan PARABEN FREE pula, alias bebas pengawet. Wowwww I couldn’t be happier \(^___^)/ 

Cuma…harganya aja yang engg...lumayan pricey sih, tapi sedikit lebih terjangkau daripada TBS. Karena penasaran banget akhirnya (setelah ngumpulin uang) saya order beberapa produknya. Ini review penampakan, kualitas produk dan pelayanan mereka (too bad, foto2 produknya ilang entah kemana T_T):

Pelayanan: Oke banget. Ramah dan cepat pelayanannya. Rate: 4/5

Pakaging paket: Lovely! Ada pita hijaunya, halah. Rate: 3.5/5  

Produk:
a.       Body Butter Blossom Tea
The name of the product looks very promising. I am a tea jerker and a lame blossom lover, so, why don’t give a try? ><


 
They said:
  • Mengandung Minyak Esensial Teh Hijau yang bermanfaat sebagai anti-oksidan alami
  • Membantu proses regerenasi sel kulit sehingga kulit sehat terawat serta halus dan lembab setiap hari.
  • Paraben Free
My humble review about this product:
     Kemasannya tube, lebih higienis daripada kemasan body butter pada umumnya (yang dicolek)
        Teksturnya thick
        Baunya green tea banget
  
 Price: Rp.82.500

Body butter ini kualitasnya oke, sayang di saya agak lengket. Wanginya menurut saya enak, seger gitu, tapi ada juga yang bilang nggak. Hmm personal taste. Will I repurchase? Yes, maybe for other variants. 

Rate: 3/5

b.       Body Scrub Milk
Produknya mungkin sudah discontinue soalnya penampakan produknya sudah tidak ada di website.Tapi masih mirip sama tube body butternya, cuma ukurannya lebih besar.

My humble review about this product:
     Kemasannya tube (250ml), lebih higienis daripada kemasan body butter pada umumnya (yang dicolek)
      Teksturnya thick, scrubnya lumayan halus.
      Baunya mild

Price: -+Rp.60.000

Saya pakai scrub ini waktu sebelum mandi. Pertama oles di seluruh badan, ditunggu sebentar lalu digosok ringan. Yang unik, teksturnya setelah agak kering itu lengket, tapi efektif kok merontokkan daki :p.Setelah dipakai emang lembut sih, kurang suka wanginya aja.

 Rate: 2.5/5

c. Shower Gel Jasmine Temptation

 

What they said: Sabun mandi cair yang tidak mengandung detergent (SLS/SLES). Tidak menjadikan kulit kering. Justru semakin lembut dan lembab.

My humble review about this product:
        Kemasannya pump (200ml), ada lock nya jadi nggak gampang tumpah, pas buat traveling
        Warna dan wanginya enaaak banget, mirip banget sama teh melati ><
        Teksturnya cair, busanya sedikit

Price: lupa -__- mungkin -+Rp.60.000

My favorite pourvous product! mandi pakai ini serasa mandi pakai teh botol!. Seger bangeet ><. Walau busanya dikit, habis mandi kulit jadi lembut. Sayang wanginya agak ilang begitu selesai mandi, hmm pengennya wanginya nempel terus *banyak maunya*

Rate: 4/5

d. Dream Aromatic Pillow

What they said*):
Bantal herbal multi fungsi ini terbuat dari 100% bahan alami, tanpa pengawet dan tanpa bahan kimia. Praktis digunakan dan mudah disimpan. Sering menggunakan bantal herbal ini akan membantu mengurangi berbagai masalah gangguan pada kesehatan anda. Jalani hidup dengan lebih nyaman dengan bantal herbal multi fungsi ini.             
Top of Form
Bantal ini dikemas dalam box yang berisi sebagai berikut :
1 pcs Bantal Herbal yang dijamin 100% alami, tanpa pengawet dan dijamin halal + sarung bantal dari bahan katun yang nyaman digunakan +  plastik klip untuk menyimpan bantal setelah digunakan.
Ukuran tiap bantal 13 cm x 27 cm
Berat tiap bantal : 300 gram
Harga
Rp 291.500,-
*)for complete review please kindly check their website

 I know I know this is not a beauty product, tapi karena tanggung sama-sama Pourvous yaudah sekalian review ^^. Bantal ini hadiah dari Hegar, sahabat saya ;) Tadinya underestimate banget sama bantal ini. Ukurannya kecil dan baunya hmm kinda weird @__@. 

Suatu hari pinggang saya terkilir dan inget punya dream pillow. Coba-coba diletakkan di pinggang lalu dibawa tidur. Alhamdulillah besoknya sembuh >< so magical ain't it? kalau mau pakai produk ini jangan lupa dipanaskan dulu untuk hasil maksimal. Bisa ditaruh di atas magic com/disetrika dulu. Kalau kurang sreg sama wanginya bisa ditetesin essential oil favorit ;)

Rate: 3/5

Segitu dulu ya ladies, untuk post selanjutnya masih ada produk-produk kewl yang menyusul cmiww. 
    
 

Comments

  1. buatan lokal ya? subhanallah orang tuanya pasti bangga ;)

    ReplyDelete
  2. iya ini lokal punya ;) they should be :')

    ReplyDelete
  3. Kaget baca post ini. Pengen nyobaaaaaaa! Selalu suka sama yang lokal2. Anyway kalo sls free pasti busanya dikit, sls kan deterjennya yg bikin sabun jd berbusa heheheh.Thanks yaaa infonyaaa ^^

    ReplyDelete
  4. @Hanna Anindita, Aww thanks girl for visiting my blog. I've been your quite silent reader btw hehe. Iya hampir semua sabun (yang berbusa banyak) ada sls nya, alhamdulillah yang ini enggak. sok atuh dicoba :D

    ReplyDelete
  5. mbak...apa pourvous ini masih eksis? dulu saya pake, trus lama berhenti pengen pakai kok web nya udah ga nemu lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuw kurang tahu sis udah lama banget aku nggak repurchase soalnya hehe

      Delete

Post a Comment

feel free to share your beautiful thought