the 3rd blog

…and the 3rd blog is
MICHELLE PHAN’S


Yeah that’s right. She is my first make up guru anyway.
How do I know her?
By coincidence hehe
Waktu itu aku lagi nyari seseorang yang bisa ngajarin make up yg oke (dan murah). Setelah browsing2 , baca-baca dan ngesot-ngesot di dunia maya akhirnya aku kecantol sama websitenya m*rta til*ar, salah satu perusahaan kosmetik top di Indo. Setauku, perusahaan kosmetik ini juga punya kelas make up. Ternyata emang ada.
Nah, pas aku liat harga coursenya…BUSSSEEEET 18 jeti boooo
Langsung aku close tanpa minat baca2 lebih lanjut -__-‘ *nasib orang susah
Trus,,,
Aku kepikiran sebuah ide cemerlang: belajar otodidak ajaaa lebih muraaaah!! :D *hahahaha nggak modal*.
Baca buku panduan-coba2-BERES
Besoknya aku ke gramed nyari2 buku make up…
Tau nggak buku make up disono harganya berapa? 80 rebu!!! *jreng
Iya, aku tau kok 80 rb definitely lebih murah dari 18 jeti diliat dari mana2.
Tapi kan…80 rb bisa buat beli:
-makan 5 hari
-rental komik
-camilan

Akhirnya aku nggak jadi beli buku itu…
Pulang2 aku nyesel
Tapi akhirnya mikir juga: ADA NGGAK SIH BELAJAR MAKE UP YG GRATISAN?
Segala yg gratisan adanya di internet. Nggak tahu kenapa aku kepikiran buka youtube. Dulu, pas lagi iseng nyari vid music nggak penting di youtube aku pernah liat ada kolom ‘how to and style’ yang kalo aku ngelirik aja mata rasanya gateeel hahaha. Siapa sih orang kurang kerjaan yang hobi buka gituan? Hiiyyy *menepis debu di bahu* Eh nggak taunya sekarang aku sendiri yang nyari2 hahhaha. Sekarang siapa coba yg bego?
http://www.emocutez.com
Setelah aku buka2 tuh how to and style, aku coba donlot 2 vids. Yang satu nggak jelas gitu, yang satunya aku suka. Secara objective, video itu editannya bagus, suaranya calming bgt, make upnya bagus, simple, dan step2nya jelas. Secara subjektif aku suka karena: dia orang Asia (waktu itu aku kira dia orang Indo), make up yg aku liat pertama itu judulnya ‘make up for glasses’ yang sangat sesuai dgn kebutuhanku, bahasa Inggrisnya juga gampang dipahami. Nama cewek di youtube itu ada lah RiceBunny aka Michelle Phan .
Ternyata eh ternyata Miss Phan ini bukan cuma make up guru ku saja tapi hampir semua cewek di dunia. Dia dijuluki ‘The most popular makeup guru on YouTube’. Petualangannya di Youtube dimuai saat cewek asal Vietnam ini diminta temennya untuk ngajarin dia make up simple yang wearable untuk sehari hari, akhirnya dia upload videonya ke Youtube dan tanpa disangka dapat respon yang bagus, soalnya waktu itu belum ada makeup tutorial di sana. Dia menjadi semakin eksis setelah video ‘Lady Gaga Poker Face Tutorial’ nya ditonton banyak orang dan mencapai ribuan subscribers. Sampai sekarang video makeupnya udah ratusan dan ditonton sebanyak 350.000.000 ka li. Wow
http://www.emocutez.com
Michelle Phan adalah seorang mahasiswa seni rupa di Florida sekaligus part timer di sebuah restoran sushi (sebelum dia terkenal seperti sekarang). Sejak kecil dia sudah membantu ibunya di salon, jadi sudah cukup familiar dengan dunia make up. Phan remaja sangat minder dengan teman2nya yang blonde dan berkulit putih, sementara dia merasa bukan seorang gadis modis yang tajir dan ‘wah’.  Beberapa tahun terakhir ini dia diajak bekerja sama dengan produk makeup terkenal dari Perancis, Lancome sekaligus menjadi Brand Ambassadornya. Bukan cuma itu, dia juga diajak kerjasama bareng IQQU, salah satu brand makeup di Amerika. Modis, tenar, kaya, punya karir yang bagus dan disukai banyak orang. kurang aa cba Motivasinya sangat tinggi, terlihat dari kata2 di videonya yang sebagian besar menyemangati gadis lain untuk meraih mimpi. I know it’s not a lip service, since she proved it herself.
Yang paling membedakan dia dengan guru makeup yang lain adalah karena dia menganggap makeup itu seni, sedangkan wajah manusia itu kanvas yang paling menarik. Jadi, dalam setiap video2nya kita bisa melihat ‘kegilaan ‘ dan kejeniusan serang mahasiswa seni yang sangat peka terhadap warna, menghasilkan ‘karya’ yang jujur dan menarik. Kenapa jujur? Karena dia memberikan tips2 make up yang dia tahu…SEMUANYA. Tanpa mikir untung rugi atau apapun.  Honestly, tips2 make up nya oke banget. Selain itu, orangnya nyantai banget, easy going, friendly and surprisingly FUNNY >__<. She has a good humor taste. Dia sering sekali bertingkah konyol di videonya, sama sekali tidak takut menampakkan wajah silly di video make up. No jaim at all. Videonya juga kreatif2 dan sesuai tema yg sedang in, misal Romantic valentine day look, bumblebee look for Halloween, Disney princess look, make up for school, sakura look, etc. Make up andalan : Lancome, IQQU, Coastal Scent 88 palette, Bobby Brown, Stila, Make up forever, Ben Nye, Maybeline, etc.
Yang aku suka dari videonya, dia sering memotivasi dan membantu orang lain. Aku salah satunya. Waktu aku sedang down saat penulisan skripsi, iseng2 aku tonton video make up michelle yang belum sempat aku perhatikan detailnya. And you know what? Aku terharu banget nonton videonya yang ‘Sailormoon’ (penasaran? Tonton aja XD). Dia juga hoby sama yang namanya charity. Di beberapa videonya michelle ngajak orang lain untuk jadi donator kanker, peduli pada lingkungan, dll. Dia pernah mengadakan acara amal dan berhasil mengumpulkan uang sebesar $20,000 untuk korban kekerasan seksual. It’s beautiful, isn’t it? Sekarang dia berkolaborasi dengan pakar rambut dan pakar busana US, wah makin eksis aja nih!
Tapi akhir2 ini pamornya menurun sejak dia bergabung dgn Lancome karena Lancome ini animal testing, sementara Michele katanya penyayang binatang. Selain itu satu persatu kebohongannya terungkap. Hmmm kebohongan yg mana ya? I dunno tapi cukup banyak fans yg menjadi antifans michele. Yah, aku tidak terlau tertarik mengenai kehidupan pribadinya, selama video make upnya masih bisa menginspirasi, aku masih setia download video2nya.
Check her vids out to proof my review ;) 
cari videonya disini
http://www.emocutez.com

16 comments:

  1. Kenapa gak beli aja buku panduan nya bug? kalo mengharapkan gratisan, wah agak susah juga tuh...sekarang jaman nya gratisan udah susah bug :D

    ReplyDelete
  2. Eel,,thanks for reading my post and, -the best part is- leaving a comment! yay!

    pelit sih saya hahahah

    ReplyDelete
  3. hello there,
    Just found your blog :D

    aku juga suka liat videonya michelle phan tp skrng lbh suka sm xteeener sih hehehe

    btw aku jg dl kursus di martha tilaar...mahal bgt sih tp worth it sih menurutku :D

    btw aku follow blog mu yaahh!!

    ReplyDelete
  4. wiiii.. keren sekaliii diaaa.. :D *baru tahu* Thanks for sharing yaaaa.. Just found your blog and loving the way you write it. so funny! ;)

    Hugs,
    The Picnic Girl

    Join my 2nd blogaversaire giveaway!

    ReplyDelete
  5. langsung menuju tekapeh di youtube...

    saya juga pengen cantik...

    blog kamu cantik...

    ringan kayak kamu...

    ehhhh kayak aku deh

    ReplyDelete
  6. blog kamu mirip judulnya dengan blogku sebelumnya... rumah mimpi... tapi udah aku pindahin ke blog yang baru

    ReplyDelete
  7. kak hani, oh ya? waw kebetuan banget hampir sama namanya, pasti pemimpi juga ya kak ehehehe. Makaseh dah berkunjung, dah komeng, apalagi bilang blog aku cantik #eaaaa

    ReplyDelete
  8. hi miy, I'm seriously love your story&your photos in your blog (it seems that you're a dreamer too, right?) Wow I'm so thrilled you are here. I've been following your blog since a couple of weeks ago :D

    ReplyDelete
  9. Hi nisa chan, welcome to my humble blog

    xteeener? baru denger! cba deh ntar aku liat, eniwei makasih ya rekomendasinya hehehe :D

    oh ya, aku suka sama make up mu, natural bgt, rapi, cakep deh pokoknya, ternyata nggak sia2 udah belajar di martha

    kapan2 aku diajari yaaaa :D

    ReplyDelete
  10. terima kasih... maaf, seribu maaf, yang membuat Anda mengatakan saya pakai Google translate atas dasar apa ya? Saya tidak merasa memakai fasilitas itu. sekali lagi terima kasih komentarnya

    ReplyDelete
  11. sofiatul, saya membaca komentar anda di NgupingJakarta, mirip sekali dengan bahasa Google translate. coba deh baca komentar orang di bawah anda di blog tsb. Maaf jika kurang berkenan. Salam :)

    ReplyDelete
  12. iseng-iseng ikut baca postingan ini (jadi berasa imut, ngekk).
    ilmu memang tersebar dimana-mana, tergantung apakah kita mau mencari dan membelajarinya atau tidak.
    sebuah ide yg brilian menurutku, memanfaatkan sumber daya yg ada -yg untuk sebagian orang dibiarkan begitu saja- dan menjadikannya sesuatu yg berguna bagi pengembangan diri kita.
    cemangadh qaqa! :D
    btw, link channel yutub-nya keknya keliru wi (setelah tadi iseng buka), seharusnya http://www.youtube.com/MichellePhan tapi di link-mu http://www.youtube.com/Michelle Phan (pakai spasi).

    ReplyDelete
  13. aku juga pernah mampir ke youtubenya dia,lucu -lucu dan simpel cara make upnya tapi bagus

    ReplyDelete
  14. yup bener banget, salam kenal Audrey ^^

    ReplyDelete
  15. salam kenaal :3
    aku juga pake wardah lho, tapi ngga tiap hari sih, kalo ada acara penting aja hehe
    btw aku kenal sama yang punya wardah :) orangnya stylish abis udah gitu baiiiik lagi, pertama kenalan waktu mbak dian, namanya, fashion show + bazaar di enchanting indonesia di singapore
    mungkin udah tau, blognya urlnya dianrainbow.blogspot.com

    and, hell yes, nice post :D

    ReplyDelete
  16. venuuus, I follow your blog your blog is damn cool

    :D

    how lucky!!! baru tahu sumpah kalo mbak dian pelangi itu yang punya wardah makasih ya pengen deh ketemu dia ^^

    ReplyDelete

feel free to share your beautiful thought

 
kotakmimpi Blog Design by Ipietoon